Paslon AMAN Yakin Menang Telak di 2 Kelurahan ini

Editor: Admin author photo

Acara kampanye paslon nomor urut 2, Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen di Kelurahan Rum, Kota Tidore Kepulauan
TIDORE- Pasangan calon H. Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen (AMAN) diprediksi bakal memenangkan Pilkada tanggal 9 Desember 2020 mendatang. 

Meskipun calon petahana ini diterpa isu negatif di sosial media bahwa  pasangan H. Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen tidak akan lagi dipilih oleh masyarakat Kelurahan Rum dan  Kelurahan Rum Balibunga. 

Akan tetapi, kampanye negative campaign (kampanye negatif) yang di alamatkan ke paslon AMAN itu terpatahkah. Kenapa tidak, kehadiran calon petahana di Kelurahan Rum mendapat penyambutan yang luar biasa dari ribuan masyarakat Kelurahan Rum dan Kelurahan Rum Balibunga.

Dari pantauan nusantaratimur.com, Minggu (22/11/2020) tadi malam di lokasi kampanye yang dipusatkan di Kelurahan Rum. Terlihat kedatangan kedua pasangan calon petahana ini di sambut meriah oleh warga setempat. Bahkan, kedua calon ini diarak  menuju ke tempat acara diiringi dengan hadarat oleh imam dan sarah menuju ke lokasi acara. 

Lebih menariknya, sebelum masuk ke lokasi acara pasangan H. Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen disambut dengan tarian salai jin oleh pemuda setempat dan selanjutnya kedua pasangan ini diarak ke tempat acara kampanye.

Orasi pembuka disampaikan Ketua Tim Kelurahan Rum, Hanafi Fabanyo. Pihaknya menyampaikan kemenangan paslon AMAN adalah harga diri masyarakat kelurahan rum dan rum balibunga. Dan kampanye pada malam hari ini sebagai bukti bahwa masyarakat di kelurahan rum masih  mencintai dan menginginkan pasangan Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen melanjutkan kepemimpinan mereka berdua di Kota Tidore Kepulauan untuk lima ke depan.

“  Kami pastikan pasangan AMAN akan menang di dua kelurahan rum ini,” tegas Hanafi. 

Sementara perwakilan Tim Paslon AMAN dari Kelurahan Rum Balibunga, Ade Adam menyampaikan, ada isu yang berkembang bahwa  pasangan Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen di periode ini tidak berbuat apa-apa untuk Kota Tidore Kepulauan, namun itu semuanya bohong. 

“ Kalau ada orang bilang bapak Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen tara bikin apa-apa itu dorang bafoya,” kata Ade. 

Ali Ibrahim di hadapan pendukungnya mengatakan dengan semangat untuk memenangkan calon nomor urut 2 yang dibangun oleh masyarakat kedua kelurahan ini. 

“ Insya Allah di tanggal 9 Desember nanti mengantarkan Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen untuk jadi Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan Periode 2020-2025,” ungkap Ali Ibrahim dengan penuh optimisme.

Meskipun kampanye calon nomor urut 2 diguyur deras, namun milintasi pendukung dan simpatisan Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen, tetap semangat mengikuti acara kampanye dan tatap muka ini hingga selesai.

“ Kita diberikan rahmat oleh Allah SWT. Dengan hujan yang begitu deras mudah-mudahan di tanggal 9 Desember nanti suara Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen seperti hujan yang turun pada malam hari ini,” kata Muhammad Sinen disambut ucapan Amin oleh warga setempat.

Wakil dari Ali Ibrahim ini, menegaskan tidak akan mungkin paslon  nomor urut 1 dan nomor urut 3 (tiga) menang di dua kelurahan ini, yakni Kelurahan Rum dan Rum Balibunga.

“ Tidak akan mungkin Basri Salama dan Salahudin Adrias menang di dua Kelurahan ini, meskipun mereka berputar berulang-ulang kali di sini tidak akan mungkin menang,” ucap Ayah erik sapaan Muhammad Sinen.

“ Karena orang tua-tua yang ada di dua kelurahan ini mereka pasti tahu siapa yang bekerja dengan hati yang bersih untuk dua kelurahan ini, yang bekerja dengan hati hanya ayah erik, kalau bukan ayah  erick  hatinya bersih tidak akan mungkin ribuan orang datang menghadiri kampanye AMAN pada malam hari ini,” terangnya.

Walau kampanye diguyur hujan deras dan padamnya listrik, namun pendukung dan simpatisan paslon AMAN tidak akan meninggalkan tempat ini. 

“ Karena apa, karena bapak ibu masih menginginkan Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen masih memimpin yang kedua kalinya,” tutupnya. (dar/red)


Share:
Komentar

Berita Terkini