Pemda Kepsul Buka Seleksi Jabatan Tinggi Pratama

Editor: Admin author photo

 

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setda Kabupaten Kepualuan Sula (Kepsul), Basiludin Labesi
SANANA- Panitia seleksi tebuka calon Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon IIB) lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulaun Sula, telah di buka untuk ASN secara umum.

Hal ini sesuai Surat Panitia Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama no. 01/Pansel-JPT/Kepsul/2020. Yang di tandatangani oleh Prof, Dr. Saiful Deni M.si sebagai ketua panitia seleksi.

Menurut Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setda Kabupaten Kepualuan Sula (Kepsul), Basiludin Labesi, bahwa adapun Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang diseleksi adalah jabatan eselon IIB yang terdiri dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Pertama Sekretaris DPRD, Staf Ahli Bidng Pembangunan Ekonomi, Keuangan, Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia (SDM). Kemudian Kepal Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Bappeda, Kasat pol PP dan Pemadam Kebakaran," jelas Basiludin kepada sejumlah awak media, Selasa (10/11/2020).

Selanjutnya Kabag Humas menjelaskan, ada syarat umum, yakni berstatus PNS, Kualifikasi pendidikan minimal Sarjana, memiliki kompetensi yang dibutuhkan SKP sekurang-kurangnya bernilai baik dalam satu tahun terkahir katanya. 

Basiludin menambahkan, namun juga tidak sedang menjalani hukuman disiplin tingkat sedang maupun berat, sehat jasmani dan rohani, bersandarkan uji kesehatan dari Rumah Sakit Pemeritah. 

"Kemudian juga pernah menduduki jabatan administrator atau JF jenjang ahli madya paling singkat 2 tahun, sekurang-kurangnya memiliki pangkat pembina golongan ruang IVa serta mendapatkan persetujuan dari Pejabat Pembina Kepegawaian, sedangkan syarat tambahan yakni, berusia maksimal 56 tahun pada saat penetapan atau pelantikan,"ujar Bass, sapaan akrabnya Kabag Humas itu.

Ada juga persyaratan lainnya, Kata Bass, termasuk telah menyampaikan laporan harta atau kekayaan penyelenggara negara dan SPT tahunan.

Kata Kabag Humas, pada saat melamar tidak berstatus sebagai tersangka didalam suatu perkara, tingkat pidana yang sedang dalam proses aprat yang berwewenang dan tidak pernah dihukum penjara, kurungan berdasarkan putusan pengadilan.

"untuk lebih jelasnya maka sehubungan dengan pelaksanaan seleksi terbuka serta  adapun menyangkut ketentuan-ketentuan lainnya,bisa mendatangai panitia seleksi di BKPSDM Kabupaten Sula. Untuk sekedar informasi bahwa penerimaan berkas dimulai pada tanggal 10 November sampai 24 November 2020," tutupnya.(di)

Share:
Komentar

Berita Terkini