Peningkatan SDM Pelaku Usaha, Disperindakop Halteng Gelar Pelatihan

Editor: Admin author photo

 

Kegiatan peningkatan SDM Pelaku Usaha yang dilaksanakan oleh Disperindagkop Kabupaten Halmahera Tengah (foto/dir)

WEDA - Dinas Perinduatrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindakop) kabupaten Halmahera Tengah menggelar pelatihan pengembangan Sumber Daya Manusia(SDM) bagi tenaga pendamping koperasi dan UKM serta pelaku usaha.

Kegiatan yang dipusatkan di Penginapan Weda Puri, Kecamatan Weda itu, diikuti sebanyak 80 peserta pelaku usaha dan 38 peserta tenaga pendamping kopersi dan UKM masing-masing Kecamatan Kabupaten setempat.

Kepala Disperindako, Ridwan Salidin mengatakan, tujuan kegiatan tersebut dengan harapan peseta mampu mentransfer pengetahuan, keterampilan dan etos kerja yang produktif. 

"Juga dapat memecahkan permasalahan yang di hadapi. Sehingga  dapat mengembangkan jiwa kewirausahan dalam menjalankan setiap usaha, bagi para pelaku usaha dan pendampingan pada umumnya," ujar Ridwan begitu memberikan sambutan, kamis Kamis, (26/11/20).

Menurut Ridwal, pelatihan pendamping koprasi dan UKM ini sudah menjadi skala prioritas yang terus dilskukan secara konsisten dan terfokus oleh pemerintah, guna menumbuh kembangkan koprasi dan UKM di wilayah setempat.

"Ini untuk menghadapi persaingan usaha yang semakin ketat dan kompotitif ditengah-tengah era globalidasi industri 4.0. Karena itu pengembangan sumber daya manusia (SDM) itu harus terus digenjot. Itu karena sektor ini bisa memberikan konstribusi yang signifikan bagi pertumbuhan ekonomi daerah," katanya.

Ridwan berharap, melalui gelaran pelatihan tersebut, hasilnya mampu mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas yang berdedikasi, kompeten, disiplin, ulet, cerdas dan handal dalam menghadapi persoalan koprasi dan UKM di Kecamatan masing-masing perseta

"Serta dapat  meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat. Dan bagi para pendamping diharapkan terus membina dan memonitoring setiap aktifitas usaha yang ada, sehingga dapat meningkatkan ekonomi pelaku usaha dengan baik," tutupnya (dir/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini