Perindagkop Halteng Dapat Bantuan DID Tambahan Rp. 4,5 Miliar

Editor: Admin author photo

 

Ridwan Salidin (Kadisperindagkop Halteng)

WEDA - Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM atau Perindagkop Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng)  mendapatkan bantuan Dana Insentif Daerah (DID) tambahan tahun 2020,  senilai Rp 4,5 Miliar dari Kementrian Keuangan Republik Indonesia.

Bantuan Dana Insentif Daerah (DID) tambahan tahun 2020 itu, menurut Kepala Dinas Perindagkop Halteng Ridwan Salidin,  dengan nilai total sebesar Rp, 8 Miliar sekian. Itu karena pengelolaan keuangan selama pendemi covid-19 Halteng, itu dinilai tepat sasaran

"Olehnya itu anggaran Rp, 8 miliar ini, dibagi ke beberapa instansi, dan Dinas Perindagkop mendapatkan anggaran sebesar Rp. 4, 5 miliar,"ungkap Ridwan saat dikonfirmasi oleh awak media di kantor Bupati, Selasa (24/11/2020).

Ridwan bilang, anggaran Rp, 4,5 Miliar itu, dibagi dalam beberapa aitem kegiatan antara lain, pembangunan ruko di kawasan pintu masuk Gelanggang Olahraga Fagogoru (GOR) dengan nilai Rp. 2,3 miliar. Penataan halaman pasar tingkat Fidi Jaya dengan nilai penataan Rp 1,2 miliar.

"Sedangkan untuk Rp,1 Miliar nya, digunakan untuk pembangunan tapak swering belakang pasar Rakyat Weda," ujar mantan kabag Humas ini.

Ridwan menyatakan, dari tiga item kegiatan yang anggarannya bersumber dari DID tersebut, sementara dalam proses tender, karena sudah diajukan ke ULP untuk dilelang.

"Jadi untuk jadwal pelaksaannya nanti tanyakan di ULP, karena sudah diajukan semua," tutupnya (Dir)

Share:
Komentar

Berita Terkini