Perkuat Sinergitas, Inspektur Provinsi Maluku Utara Perkenalkan Diri

Editor: Admin author photo
Nirwan MT Ali saat Melakukan Silahturahim dengan BPKP (foto:ist) 


Ternate - Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara menerima kunjungan dari Inspektur Provinsi Maluku Utara Nirwan MT Ali.

Kedatangannya disambut dengan hangat oleh Plh. Kepala Perwakilan Provinsi Maluku Utara Ipung Heswara Yogawardhana didampingi oleh Koordinator Pengawasan Bidang Investigasi Ramli, Dalnis Bidang Investigasi M.Saefudin Zuhri, dan tim Investigasi Melki Saul Manafe.

Sementara Nirwan didampingi Oleh Kepala BPKPAD Provinsi Maluku Utara Ahmad Purbaya dan 5 tim dari Inspektorat Provinsi Maluku Utara. Kunjungan ini berlangsung pada Rabu  (03/11) pukul  11.00 - 12.15 WIT. Bertempat di ruang Kerja Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara, perbincangan berlangsung akrab. 

Nirwan membuka perbincangan dengan memperkenalkan diri sebagai Inspektur Provinsi Maluku Utara yang baru, menggantikan posisi Ahmad Purbaya yang sekarang menjabat sebagai Kepala BPKPAD Provinsi Maluku Utara. 

Selanjutnya, Nirwan meminta pendampingan penuh kepada BPKP untuk  pengawalan akuntabilitas keuangan daerah Maluku Utara.  

Selain itu, Nirwan juga mengajak sinergitas antar APIP berupa kegiatan  join audit antara BPKP Provinsi Maluku Utara dengan Inspektorat Provinsi Maluku Utara terkait berbagai hal pengawasan khususnya kewajaran harga. 

Menjawab hal tersebut, Ipung menyampaikan bahwa BPKP Malut selalu siap memberikan pendampingan terhadap pengawalan akuntabilitas keuangan daerah. 

Selanjutnya, Ramli menambahkan bahwa Join Audit kewajaran harga bersama Inspektorat ini sedang dalam proses. Selain itu, Ramli mengajak Inspektorat Provinsi Maluku Utara untuk meningkatkan sinergi dalam mencegah kasus korupsi di daerah Maluku Utara. Mengenai hal tersebut, BPKP memperkenalkan program baru yaitu Pengukuran Indeks Efektivitas Pengendalian Korupsi (IEPK).

Diharapkan  dalam waktu dekat dapat dilakukan sosialisasi untuk kalangan pejabat eselon II di Provinsi Maluku Utara.(red) 

Share:
Komentar

Berita Terkini