PP Halteng Apresiasi Kepemimpinan Elang-Rahim

Editor: Admin author photo

 

Juardi Salasa ( Ketua MPC PP Halteng)
WEDA- Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) memberikan apresiasi positif  kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Drs. Edi Langkara dan Abd. Rahim Odeyani (Elang-Rahim)   memimpin negeri fagogoru.

“  Kepemimpinan Elang- Rahim yang sudah 4 tahun memimpin Kabupaten Halmahera Tengah. Pasca pelantikan sebagai Bupati dan wakil bupati pada 2017 silam. Berbagai kerjanya nyata membangun Halteng sudah nampak terasa manfaat kepada masyarakat bumi Fagogoru. Itu terbukti dengan berbagai terobosan-terobosan yang dilakukan oleh Pemerintahan Elang-Rahim,” tutur Ketua MPC PP Halteng, Juardi Salasa, kepada wartawan media ini. Sabtu (30/10/2020).

Juardi mengatakan buktinya dari sektor infrastruktur jalan dan jembatan yang menjadi prioritas utama pembangunan merupakan point penting dalam mendongkrak roda perekonomian masyarakat pedesaan harusnya ditopang oleh infrastruktur jalan yang memadai sebagai sarana konektivitas antar daerah. 

Hal diharapkan menjadi jalur penghubung serta jalur distribusi logistik barang dan jasa dari daerah pinggiran/pedesaan ke perkotaan atau sebaliknya. karena itu, sesungguhnya menjadi sarana dasar dalam kebutuhan masyarakat,

Realitasnya sampai saat ini, setelah Kabupaten Halmahera Tengah dimekarkan dan berpisah dari Kota Tidore Kepulauan sejak 1968 sesuai keputusan Gubernur Nomor 25/1/8 Tahun 1968 dengan maksud dikembangkan untuk menjadi daerah tingkat II dan direstui surat keputusan Mendagri tentanggal 15 April 1969 Nomor Pemda 2/1/33 dengan demikian secara de facto sejak tahun 1969 dulunya Halmahera Tengah beribukota di Soasio Tikep.

Puncaknya pada tahun 2002 nan silam. Pemerintah pusat mengeluarkan UU tentang pemekaran beberapa wilayah di Indonesia salah satunya termasuk Kabupaten Halmahera tengah, maka ibu kota kabupaten-pun dipindahkan dari Soasia ke Weda 30 tahun sudah usia Kabupaten Halteng.

"Namun problem pembangunan jalan Halteng pribadi saya sadar benar masih ada yang belum juga tuntas. Sebagai manusia kita memaklumi hal itu, karena membangun Kabupaten Halmahera Tengah yang luas daratannya mencapai 2.654 tidak semudah membalikkan telapak tangan dan tidak semudah kita berkata-kata, tahun berganti tahun, cambuk kepemimpinan pun berganti seiring dengan waktu, ungkap Juardi.

Untuk itu, perjalanan panjang merintis sebuah negeri Fagogoru yang penuh terjal terus dilalui, hujan kritik datang silih berganti, baik dari kalangan masyarakat biasa, Mahasiswa, Akademisi hingga Politisi, apalah daya sebagai publik figur Elang-Rahim tetap bergandengan tangan menghadapi berbagai kritikan, dengan tekad semangat membangun negeri yang berlandaskan Fagogoru, di mana kesejahteraan rakyat diletakan sebagai cita-cita utama, apa pun tantangannya harus bisa diraih. 

Itu sebabnya, berbagai langkah strategis pun diambil untuk mencapai visi dan misi Elang-Rahim, terhitung 3 tahun memimpin berbagai keberhasilan pembangunan sudah terasa manfaatnya ke masyarakat. Baik dari sisi pendidikan, ekonomi, kesehatan dan juga wisata.

"Disektor Pendidikan elang-rahim berkomitmen menyiapkan bantuan pendidikan awal studi, akhir studi baik S1, Diploma sampai S2  mengembangkan pendidikan di Halmahera tengah secara umum menjadi salah satu target pencapaian elang-Rahim untuk mengembangkan Pendidikan menjadi salah satu kebutuhan dasar masyarakat dalam mengembangkan sumber daya manusia SDM di Bumi fagogoru ini pun menjadi program prioritas pemerintah Elang-Rahim,” paparnya.

Juardi juga menambahkan dengan berbagai bantuan pendidikan di siapkan  untuk adik-adik yang mau lanjut ke perguruan tinggi. Elang-Rahim pun menyiapkan bantuan akhir studi bagi mahasiswa yang sudah kategori akhir semester, dan untuk S1 yang mau melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dalam hal ini S2 . Maka pemerintah pun menyiapkan dana  perorangan calon S2 sebesar Rp 50 juta. 

“Terima kasih Elang-Rahim” rasa syukur masyarakat Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), atas segala bentuk pembangunan yang sudah diraih selama menjabat bupati dan wakil bupati Kabupaten Halmahera Tengah kepemimpinan Elang-Rahim menjadi salah satu contoh hubungan yang sangat harmonis dalam membangun negeri Fagogoru,” kata Juardi. (dir/red) 

Share:
Komentar

Berita Terkini