Sikapi Isu Politik, Ayah Erik: Ini Terobosan AMAN Jilid Pertama

Editor: Admin author photo

 

Calon Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen disambut pendukungnya di Desa Ake Kolano

TIDORE - Calon Wakil Walikota Tidore Kepulauan (Tikep) Muhammad Sinen menegaskan, isu-isu politik yang menyudutkan pasangan calon AMAN Jilid II selama memimpin Pemkot Tikep di periode pertamanya bersama Capt. H. Ali Ibrahim. Baginya tak berdampak apa-apa terhadap paslon AMAN.

Itu karena, kata Muhammad Sinen di masa kepemimpinan AMAN Jilid satu telah banyak melakukan terobosan-terobosan dalam mendorong kemajuan bagi Kota Tidore Kepulauan diantaranya mendorong program Alokasi Dana Desa (ADD) sebesar 10 % yang saat ini telah dinikmati oleh masyarakat di 49 Desa di wilayah  Kota Tidore Kepulauan.

"Jika kita bandingkan anggaran yang dikelola oleh Pemerintah Desa pada masa pemerintahan, sebelumnya mungkin hanya berkisar senilai Rp. 70 Juta, tetapi dimasa kepemimpinan kami Alokasi Dana Desa kami gelontorkan sebesar 10 % dan saat ini Pemerintah Desa telah mengelola anggaran kurang lebih 2 Milyar untuk dinikmati masyarakat," beber Muhammad Sinen saat berkampanye  di Desa Ake Kolano, Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan, Senin (23/11/2020). 

Dia menambahkan kebijakan yang diambilnya itu mendorong ADD 10 %. Hal itu merupakan keberanian Ali Ibrahim dan dirinya dalam mendorong ADD 10 % untuk desa dengan tujuan agar masyarakat yang tinggal di pedesaan dapat hidup secara mandiri.  Apalagi anggaran yang diberikan itu merupakan uang rakyat yang sudah sepatutnya dirasakan dan dinikmati oleh masyarakat.

"Itu karena desa adalah perpanjangan tangan dari Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan," sambungnya.

Terlepas dari itu, Erik mengajak kepada seluruh warga masyarakat di Kota Tidore Kepulauan, agar ikut mensuksesi Pilwako Tidore periode 2020 - 2025 dengan memelihara keamanan dan ketertiban.

Sebab itu Erik meminta masyarakat tidak saling bersih tegang, sehingga pesta rakyat akan di helat pada 9 Desember 2020 nanti berjalan aman dan lancar.  

" Dari tiga pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota di Tidore Kepulauan ini bukan orang baru, maka itu biarkan masyarakat menilai dan memutuskan. Namun saya optimis bahwa kecenderungan masyarakat tentunya akan lebih kepada paslon nomor 2 yakni Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen," pungkas Muhammad Sinen Ayah disambut dengan sorakan dukungan AMAN Jilid II oleh masyarakat Desa Ake Kolano Kecamatan Oba Utara. (dar/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini