Surat Suara Pilkada Tikep Resmi Dicetak

Editor: Admin author photo

 

Ketua KPU Kota Tikep, Abdullah Dahlan bersama Anggota Bawaslu serta Kapolres Tikep menyaksikan pencetakan suara suara Pilkada di Makassar, Sulsel.

TIDORE-  Surat suara (SS) Pemilihan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan (Tikep) Tahun 2020 resmi di cetak. Proses percetakan surat suara ini disaksikan langsung KPU dan Bawaslu beserta Kapolres  Tidore Kepulauan, Senin (09/11/2020).

Ketua KPU Kota Tidore Kepulauan, Abdullah Dahlan,  mengatakan pencetakan surat suara Pilkada Kota Tikep dilakukan oleh PT. Surya Agung di Makassar, Sulawesi Selatan. 

“ PT. Surya Agung ini menangani pencetakan surat suara 8 Kabupaten/Kota di provinsi Maluku Utara. Nah, untuk jadwal pencetakan khususnya Kota Tikep, mulai tanggal 9 sampai 10 November besok," kata Abdullah Dahlan.

Lanjut Abdullah, untuk jumlah surat suara yang dicetak sebanyak jumlah DPT (Daftar Pemilih Tetap) ditambah cadangan 2,5 persen serta 2.000 surat suara untuk persiapan PSU (Pemungutan Suara Ulang).

"Surat Suara pokok yang dicetak (termasuk cadangan) sebanyak 74.463 lembar. Sehingga bila ditambahkan dengan surat suara PSU 2.000, maka total surat suara Kota Tikep yang dicetak sebanyak 76.463 lembar," jelasnya.

Lebih lanjut kata Abdullah, rencananya pihak perusahaan PT. Surya Agung akan mengirim surat suara pada 18 November 2020 menggunakan kapal Pelni, KM Dorolonda dan tiba di Ternate tanggal 21 November 2020 mendatang.

“  Pengiriman surat suara ini KM. Dorolonda untuk 8 kabupaten/kota sekaligus,” pungkasnya.

Untuk Pilkada Kota Tidore Kepulauan di ikuti tiga (3) pasangan calon, yakni paslon Nomor Urut 1, Basri Salama dan Muhammad Guntur Alting, Paslon Nomor Urut 2, H. Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen dan Paslon Nomor Urut 3, Salahuddin Adrias dan Muhammad Djabir Taha. (dar/red)



Share:
Komentar

Berita Terkini