Tolak Pergantian Pejabat Hukum Tua, Masyarakat Sapa Timur Lakukan Aksi Keliling Kampung

Editor: Admin author photo
Foto: Ratusan Masyarakat Desa Sapa Timur Gelar Aksi Bentuk 
Penolakan Pergantian Plt. Hukum Tua.
MINSEL- Ratusan warga Desa Sapa Timur, Kecamatan Tenga, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) melakukan aksi keliling kampung sambil membawah poster dengan pesan penolakan pergantian Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Desa (Hukum Tua), Jumat (06/11).

Aksi masyarakat ini, setelah adanya isue pergantian PLT. Hukum Tua oleh Pemerintah Kabupaten Minsel yang dilakukan Penjabat Sementara (Pjs) Bupati.

Diketahui, bahwa beberapa pekan lalu. Pjs. Bupati Minsel telah melakukan pergantian Plt Hukum Tua di 27 Desa yang ada di Minsel. Pergantian hukum tua secara serentek ini banyak menimbulkan aksi penolakan dari beberapa desa yang ada.
Foto: Masyarakat Lakukan Aksi Dengan Keliling Kampung Sambil Membawah Poster Bertuliskan Penolakan Pergantian Plt. Hukum Tua

Narto Monigi warga Desa Sapa Timur yang terlibat dalm aksi ini mengatakan,bahwa masyarakat menolak pergantian plt Hukum Tua karna dinilai adanya kepentingan politik pilkada di Minsel.

"Kami tau bahwa hukum tua saat ini, statusnya sebagai Pejabat. Dalam artian bahwa kapan saja bisa diganti posisinya tanpa batas waktu yang ditentukan. Namun kurang efektif jika plt diganti dengan plt lagi. Ini hanya akan menimbulkan kemunduran atas pembangunan desa. Mengingat pemerintah desa saat ini dibawah pimpinan hukum tua yang masih menjabat, telah melakukan perencanaan pembangunan di desa. Otomatis dengan digantinya plt lagi maka perencanaan pembangunan di desa pasti akan berubah," kata Narto.

Narto juga menegaskan, jika Pjs Bupati tetap akan melakukan pergantian plt.Hukum Tua di Sapa Timur maka masyarakat akan melakukan aksi yang sama dengan jumlah yang banyak.

"Jika pemerintah Kabupaten masih ngotot akan melakukan pergantian hukum tua, maka masyarakat berjanji akan melakukan aksi secara besar-besaran sampai ke Kabupaten," tegasnya.

Aksi damai masyarakat ini pun dilanjutkan dengan membakar Ban di depan kantor Hukum Tua. (")
Share:
Komentar

Berita Terkini