TSMPBM Resmi Di Tutup

Editor: Admin author photo
Nurhalis Saat Menutup Acara TSMPBM

Weda- Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) H. Nurhalis Abubakar, resmi menutup kegiaatan Diklat Tehnis Substantif Media Pembelajaran Berbasis Multimedia (TSMPBM). 

Kegiaatan Diklat Tehnis Substantif Media Pembelajaran Berbasis Multimedia (TSMPBM) ini di selenggarakan oleh Balai Diklat Keagamaan (BDK) Ambon diwilayah kerja Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Halteng  yang di selenggarakan diaulah MAN 1 Halmahera Tengah. 

Dalam sambutan H Nurhalis menyampaikan bahwa, kegiatan ini dimaksud untuk membantu para guru dalam memberikan materi dan juga membantu siswa dalam memahami materi yang diajarkan. 

"Multimedia juga menyediakan peluang bagi pendidik untuk mengembangkan teknik pembelajaran sehingga menghasilkan hasil yang maksimal, demikian juga bagi peserta didik, dengan multimedia diharapkan mereka akan lebih mudah untuk menentukan dengan apa dan bagaimana Siswa dapat menyerap informasi secara cepat dan efisien," ungkap Nurhalis dalam sambutannya. Rabu, 04/11/20

Lanjutnya mengatakan, sumber informasi saat ini tidak lagi terfokus pada teks buku, tetapi lebih dari itu kemampuan teknologi Multimedia yang semakin baik dan berkembang akan menambah kemudahan dalam mendapatkan pengetahuan siswa. 

Selain itu Kasi Pendidikan Madrasah menambahkan bahwa peserta Diklat dimaksud adalah guru - guru tingkat MI MTs dan MA  dalam wilayah Halmahera Tengah sebanyak 30 orang yang telah mengikuti diklat selama enam hari. 

Untuk itu ia berharap kepada seluruh peserta yang mengikuti diklat ini agar betul betul mampu mengimpelementasikan ilmu yang didapatnya dalam kehidupan baik diri sendiri maupun lingkungan madrasah di mana bapak ibu mengajar. 

Dalam sisi lain dia juga meminta agar ilmu yang diperoleh selama enam hari dalam pelatihan diklat ini agar dapat mensosialisasikan kepada guru-guru di Madrasah masing-masing

"Setelah bapak ibu kembali ketempat tugas, dirinya akan turun langsung ke madrasah untuk memastikan sudah sejauh mana ilmu yang bapak ibu peroleh dapat disosialisasikan kepada guru-guru yang tidak ikut diklat ini sehingga ilmunya dapat menyambungkan terus menerus," tutupnya. 

Share:
Komentar

Berita Terkini