Warga Tumpaan Temukan Bom Jenis Mortir, Diduga Sisa Perang Dunia Kedua

Editor: Admin author photo
Foto: Kapolsek Tumpaan AKP. Karel E. Lasut Bersama Anggota Polsek Tumpaan dan Masyarakat Yang Menemukan Bom Saat Berada di TKP Penemuan Bom Jenis Mortir
MINSEL- Warga Desa Tumpaan, Kecamatan Tumpaan, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), dihebohkan dengan penemuan bom jenis mortir di area perkebunan jalan ke air terjun Tumpaan, Rabu (18/11).

Bom pertama ditemukan Ferry Ibrahim (47 tahun) warga desa Tumpaan. Saat dirinya sedang asik mencangkul di kebun ketimun miliknya.

"Pertama saya dan anak saya sedang menyangkul di kebun kami. Tiba-tiba secara tidak sengaja mata cangkul saya mengenai benda tersebut, dengan rasa penasaran saya dibantu anak saya kemudian mencoba mengali barang aneh tersebut. Setelah berhasil digali, saya kemudian curiga bahwa barang tersebut adalah bom. Sehingga kami langsung melaporkan ke Polsek Tumpaan," beber Ferry.

Dirinya pun awalnya tidak mengetahui bom tersebut aktif atau sudah nonaktif. Dibantu anaknya, dirinya memberanikan diri mengangkat bom ke permukaaan tanah.

Hal ini kemudian dibenarkan Kapolsek Tumpaan AKP. Karel E. Lasut, Kepada wartawan kapolsek membenarkan bahwa benda tersebut adalah bom atau amunisi mortir yang diduga sisa perang dunia ke II.

"Kami menerima laporan warga bahwa adanya penemuan benda yang diduga Bom. Sehingga tindakan kepolisian mendatangi TKP dan mengamankan lokasi dengan memasang polisi line agar tidak didekati warga. Sambil menunggu tim Gegana untuk mengangkat serta mengamankan bom tersebut. Untuk aktif atau tidak aktifnya nanti dari tim gegana yang akan membuktikannya. Yang terpenting lokasi sudah kita amankan terlebih dahulu," jelas kapolsek. (Nandito)
Share:
Komentar

Berita Terkini