Akbid Gatra Buana Gurabati Wisudakan 18 Mahasiswa

Editor: Admin author photo
Prosesi wisuda
TIDORE - Akademi Kebidanan atau Akbid Gatra Buana Gurabati Tidore, Kepulauan  kembali melepaskan18 wisudawan melalui Sidang Senat Wisuda Terbuka Angkat Sumpah dan Pelantikan Lulusan Program Studi Diploma III Kebidanan Tahun Akadmik 2019-2020 Angkatan ke XI yang berlangsung di Aula Sultan Nuku, Sabtu, 19 Desember 2020.

Sidang Senat itu Berdasarkan Surat Keputusan Direktur Akademi Kebidanan Gatra Buana Gurabati Tidore Nomor 172j/055/GB.Akbid/XII/2020 Tentang Penetapan Lulusan Wisuda Akbid Gatra Buana Gurabati Tidore Tahun Akademik 2019-2020.

Dari 18 wisudawan itu, tiga mahasiswa merupakan lulusan terbaik. Diantaranya, Nurwahida Saptono dengan IPK 3.74, Putri Ayu Ibrahim dengan IPK 3.59, dan Ramadhany Kalfangare dengan IPK 3.55.

Direktur Akbid Gatra Buana, Hj. Sukma Albanjar  mengatakan, para wisudawan merupakan alumni dan bagian dari integral civitas akademika Akbid Gatra Buana yang akan selalu memegang panji almamater.

"Maka itu diharapkan dalam melanjutkan profesi kedepan selalu memberikan pelayanan dan jasa terbaik kepada masyarakat," ujarnya.

Kepala Bidang Kelembagaan Sistem Info dan Kerjasama Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XII Maluku/Maluku Utara L. Lusikooy, meminta agar Akbid Gatra Buana terus memaksimalkan kualitas sumberdaya manusia dengan mencetak generasi yang berkualitas dan professional.

"Sehingga Akbid Gatra Buana bisa disejajarkan dengan Perguruan Tinggi lainnya di Maluku Utara," ucap Lusikooy saat membacakan Sambutan Kepala LLDIKTI Wilayah XII Maluku/Maluku Utara.

Sementara itu, Asisten Sekda Bidang Kesejahteraan Rakyat Kota Tidore Kepulauan Muhammad Yasin berharap, wisudawan yang bakal beradaptasi langsung dengan masyarakat di Tiodre kepulauan dan Maluku Utara secara umum itu agar mampu mengimplementasikan ilmu yang telah dapatkan dari Akbid Gatra Buana.

Dalam gelran acara wisuda ini, juga dilakukan prosesi angkat sumpah yang dipimpin langsung oleh Ketua Ikatan Bidan Indonesia Propinsi Maluku Utara Hj. Rosdiana Turuy.

Turut Hadir dalam Sidang Senat Terbuka, Perwakilan Pimpinan Perguruan Tinggi se Maluku Utara, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Ketua MUI Kota Tidore Kepulauan dan Orang Tua Wali wisudawan. (Aidar)
Share:
Komentar

Berita Terkini