Akhir Tahun Pemdes Tumpaan Satu Salurkan BLT-DD

Editor: Admin author photo
Foto: Hansye Mintalangi Hukum Tua Desa Tumpaan Satu, Saat Memberikan Bantuan BLT Secara Simbolis
MINSEL- Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) mulai disalurkan oleh beberapa Pemerintah Desa yang ada di Minsel.

Desa Tumpaan Satu, Kecamatan Tumpaan, Kabupaten Minsel misalnya, Pemdes setempat mulai menyalurkan BLT kepada Masyarakatnya sebanyak 94 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). penyaluran BLT di Desa Tumpaan Satu disalurkan BLT tersebut ditahap ke tujuh.

Hal ini dibenarkan Hukum Tua Desa Tumpaan Satu Hansye Mintalangi, Menurutnya bantuan untuk saat ini adalah bantuan BLT bulan Oktober. Sementara untuk bulan November dan desember akan disalurkan nanti pada tahun depan yaitu pada bulan january 2021.

"Bantuan BLT sempat mengalami keterlambatan penyaluran di karenakan Keterlambatan Administrasi. Namun sesuai regulasi, boleh di lakukan penyaluran bantuan sampai pada 31 januari 2021 nanti," ujar Hansye.


Selain BLT, Pemerintah desa setempat juga menganggarkan bantuan berupa Padat Karya Tunai Desa (PKTD) sebagai salah satu program Pemdes setempat demi membantu perekonomian masyarakat dalam menghadapi situasi dampak Covid 19. (Nandito)
Share:
Komentar

Berita Terkini