Bupati Halteng ‘Semprot’ Tim Banggar DPRD

Editor: Admin author photo

Bupati Halteng, Drs Edi Langkara, MH

WEDA- Bupati Halmahera Tengah (Halteng) Edi Langkara angkat bicara mengenai tudingan  anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Nuryadin Ahmad terkait keterlambatan pembahasan RAPBD Tahun 2021.

Menurut Edi Langkara menyatakan Tim Banggar DPRD harus baca kembali undang-undang, peraturan menteri dalam negeri (Permendagri) undang-undang pemerintah daerah dan peraturan menteri keuangan (PMK) serta  Permendagri terhadap sistem pengelolaan APBD.

“ Nah, kalau saya tidak ikuti arahan dari pemerintah pusat, maka itu akan terjadi distorsi anggaran. Dan anggaran itu tidak di kontrol secara baik oleh yang memiliki otoritas untuk mengontrol yaitu Kementerian Dalam Negri (Kemendagri) sebagai pembina pengelolaan keuangan daerah,” papar Edi Langkara kepada awak media, Kamis (3/12/2020).

Edi langkara menjelaskan terkait keterlambatan pengesahan RAPBD itu tidak akan mempengaruhi dana insentif daerah (DID) karena siklus APBD sampai dengan bulan Desember. “  Jadikan kita masih punya waktu,” tutur Edi.

Justru Nuryadin Ahmad juga harus lebih belajar lagi supaya mengerti tentang pengelolaan keuangan daerah yang lebih baik, semprot Edi. (dir/red)


Share:
Komentar

Berita Terkini