Bupati Kepsul Serahkan Bantuan untuk UMKM dan Pedagang

Editor: Admin author photo
Penyerahan Bantuan (Foto: Di)
SANANA- Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Hendrata Thes, menyerahkan bantuan peralatan bagi pelaku UMKM, Koperasi, IKM dan Pedagang pasar melalui Dana Insentif Daerah (DID), Selasa (29/12/2020).

Penyerahan yang yangberlangsung di halaman Rumah Batik, Desa Fagudu, Kecamatan Sanana itu dihadiri oleh sejumlah pimpinan SKPD dan pelaku peneriman bantuan.

Bupati Hendrata Thes, dalam sambutannya mengatakan, pandemi virus Corona yang sudah berlangsung berbulan-bulan ini telah memberikan dampak kemunduran yang signifikan bagi perekonomian diseluruh dunia termasuk di Kepulauan Sula.

Menyikapi hal itu, kata Hendrata, pemerintah harus hadir dalam persoalan yang dialami pelaku UMKM, Koperasi, IKM dan Perdagangan. Paling tidak, memberikan motivasi dan semangat  untuk tetap berkarya dan berproduksi agar perekonomian tetap bergerak.

"Hari ini kami hadir  untuk memberikan paket bantuan peralatan kepada pelaku UMKM terdampak Covid-19," ucap Hendrata.

"Saya berharap kepada bapak ibu yang menerima bantuan ini, karena jika dilihat nilainya maka ini sangat sedikit. Hal ini karena disebabkan kita harus berbagi dengan saudar-saudar kita di desa dan kecamatan lain yang ada di Kepulauan Sula," sambung Hendrata.

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Koperasi UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag), Sofia Syamlan mengemuakakn, bantuan yang diberikan itu berupa mesin dan peralatan untuk UMKM dan IKM. Ia bilang, bantuan tetsebut merupakan wujud kepedulian dan perhatian pemerintah Kabupaten Kepsul untuk pelaku yang terdambak Covid-19.

"Dengam bantuan peralatan usaha yang berikan pemerintah ini, semoga dapat di manfaatkan dengan baik dan mempermudah usaha mereka selama masa Covid-19", harap Sofia. (di)

Share:
Komentar

Berita Terkini