Burhan Abdurahman Laporkan M. Tauhid Soleman ke Polda Malut

Editor: Admin author photo
Walikota Ternate Burhan Abdurahman (Istimewa)
TERNATE – Walikota Ternate Burhan Abdurahman resmi melaporkan Walikota terpilih M. Tauhid Soleman ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Maluku Utara.

Kuasa Hukum Burhan Abdurahman, Muhammad Konoras menyatakan, laporan yang diaduhkan itu terkait tindak pidana dugaan ujaran kebencian dan penghinan yang diduga di lakukan M. Tahuhid Soleman kepada Burhan Abdurahman lewat media sosial atau Facebook pada 14 Desember 2020 lalu.

"Dimana diksi yang disampaikan M. Tauhid Soleman melalui siaran langsung Facebook adalah menunduh klien kami, Burhan Abdurahman telah memeras SKPD di lingkungan Kota Ternate dan mengatakan Walikota terbodoh," tegas Konoras begitu dihubungi Nusantratimur.com, Senin sore, 28 Desember 2020.

Menurut Konoras, diksi yang terdapat dalam konten vidio live tersebut mengandung ujaran kebencian dan atau permusuhan individu, menfitnah dan atau mencemarkan nama baik sehingga merugikan kliennya. Atas dasar itu piahknya melaporkan ke Polisi.

"Saudara terlapor M. Tauhid Soleman ini melakukan unggahan video/ siaran langsung bertempat dirumahnya sendiri di Kelurahan Tabona. Vidio itu kemudian menjadi viral dan direkam oleh para saksi-saksi," ujarnya.

"Saksi-saksi ini, kami akan ajukan nama-namanya secara perpisah untuk diminta keterangan oleh penyidik Reskrimsus Polda Maluku Utara,” sambungnya. (tim/red)


Share:
Komentar

Berita Terkini