Bus Rombongan Guru MTs Desa Durian Terbalik, 2 Orang Meninggal Dunia

Editor: Admin author photo
Kondisi Bus Rombongan MTs (Foto : Polsek Jailoli Selatan)
HALBAR - Akibat rem blong, Bus pengangkut rombongan Guru Madrasyah Tsanawiyah (MTs) Desa Durian, Kecamatan Oba Utara, Tidore kepulauan, terbalik dijalur lintas trans Halmahera. Peristiwa ini mengakibatkan 2 orang tewas dan pulahan penumpang luka-luka.

Kecelakan tunggal ini terjadi sekitar Pukul. 14.00 WIT, di desa Domato, Kecamatan Jailolo Selatan, Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, Sabtu, 26 Desember 2020.

Kapolsek Jalilolo Selatan Ipda Ikra Patamani menceritakan, Bus milik Dinas Perhubungan Pemprov Maluku Utara bernomor polisi B 2600 XDL itu, awalnya mengangkut rombongan guru MTs Desa Durian berjumlah 20 orang, bepergiaan ke Jailolo Desa Tauro dengan tujuan berwisata atau piknik.

Usai berwisata, kata Ikra, rombongan tersebut kemudian balik ke Sofifi, namun dalam perjalanan, tepatnya di jalan umum desa Domato Jalilolo Selatan, Bus yang di kendarai Abdul Latif Yusman (34) itu mengalami rem blong, kemudian menabrak beton pembatas jalan lalu terbalik.

"Saat rem blong, Bus pada posisi di jalan turunan tajam menikung ke kiri," ujar kapolsek begitu dihubungi Nusantratimur.com di Ternate, Sabtu Malam.

Ikra menyebut, Jumlah penumpang Bus tersebut, sebanyak 20 orang terdiri dari 12 orang dewasa, 5 anak-anak dan 3 orang balita. "Akibat kecelakaan itu, 2 orang meningal dunia, mereka adalah brinisial DF seorang anak laki-laki berusia 4 tahun dan AI seorang perempuan berusia 26 tahun. Keduanya bersal dari desa Durian," katanya.

"Sementara 3 orang korban mengalami luka berat dan 15 orang luka ringan," sambungnya. (adi)
Share:
Komentar

Berita Terkini