Capt. Ali Ibrahim Nahkodai HNSI Maluku Utara

Editor: Admin author photo
Prosesi Penyerahan Berdera Pataka 
TIDORE  - Walikota Tidore Kepukauan Capt. Ali Ibrahim resmi menahkodai Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia atau atau HNSI Maluku Utara.

Orang nomor satu di Pulau Tidore itu, terpilih  lewat musyawarah mufakat yang digelar di Hotel Grand Majang Ternate, Selasa, (22/12/2020) kemarin.

Capt. Ali Ibrahim dan seluruh pengurus, pada Rabu, (23/12/2020) resmi dilantik oleh ketua umum DPP HNSI Drs. Yusuf Solichen di Royal Resto Ternate.

Yusuf Solichen berharap, kepengurusan DPD HNSI Maluku Utara ini bisa melihat kesejahteraan nelayan yang ada Provinsi Maluku Utara.

"Saya juga berharap DPD HNSI dapat membentuk koperasi induk dan menginventarisir para nelayan yang ada di Maluku Utara," ujar dalam sambutanya.

Sementara itu, Ketua DPD HNSI Maluku Utara Capt. Ali Ibrahim meminta, seluruh komponen pengurus mulai dsri DPD, DPC hingga Ranting  bersama-sama menjalankan amanah yang telah embankan tersebut.

"Untuk itu, saya berharap agar seluruh pengurus  bersama-sama mengembankan tugas yang telah diberikan ini, dan kami akan membuat koperasi induk sebagaimana yang diperintah oleh DPP dalam waktu tiga bulan kedapan, agar koperasi ini dapat membantu para nelayan," tandasnya.

Usai acara pelantikan, Ali Ibrahim bersama Ketua DPP HNSI dan rombongan menuju  daratan Oba guna untuk meninjau lokasi yang bakal dijadikan sebagai tempat kilang minyak mini di daratan Oba tersebut.(Aidar)

Share:
Komentar

Berita Terkini