Dihantam Cuaca Buruk Sebuah Longboat di Morotai Tenggelam

Editor: Admin author photo
Tim SAR melakukan evakuasi korban menuju pelabuhan Tobelo, Halmahera Utara, Maluku Utara

MOROTAI - Akibat cuaca buruk, sebuah Longboat dengan 3 orang penumpang tenggelam di perairan Desa Wawama, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara. 

Longboat tersebut diketahui bertolak dari Tobelo Halmahera Utara Menuju Pulau Morotai pada Selasa, 15 Desember 2020 kemarin, sekitar pukul 10.30 WIT.

Kepala Basarnas Ternate, Muhamad Arafah mengatakan, setelah menerima laporan atas insiden tersebut, Basarnas Ternate langsung berkoordinasikan ke BPBD dan Pos Pol Air Tobelo untuk upacara operasi pencarian. 

"Selanjutnya 1 Team Rescue Pos SAR Tobelo dengan menggunakan RIB 03 diberangkatkan menuju LKP untuk melakukan pencarian di perairan Desa Wawama," ujarnya di Ternate, Rabu pagi, 16 Desember 2020.

Dan pada pukul 01.22 WIT, kata Arafah, tim SAR gabungan berhasil menemukan  3 korban dalam keadaan selamat di koordinat kurang lebih 0,3 Nm dari LKP. Yang selanjutnya korban dievakuasi menuju pelabuhan Tobelo.

"Pukul 02.50 WIT, RIB 03 Pos SAR tiba di Dermaga pelabuhan Tobelo dan ketiga korban diserahkan kepada pihak keluarga," katanya.

Dengan ditemukannya korban, maka Operasi SAR dinyatakan selesai dan seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke satuan masing-masing. (Tim/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini