DPRD Ingatkan Wali Kita Ternate Serius Diakhir Masa Jabatan

Editor: Admin author photo

Muhajirin Saat Di wawancarai awak media (foto:ist) 
TERNATE- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Ternate, meminta Walikota Ternate Burhan Abdurahma serius menjalankan roda pemerintahan diakhir masa jabatanya.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPRD kota Ternate Muhajirin Bailussy kepada sejumlah awak media usai gelaran rapat pleno HJT kota Ternate ke 770, di Royal Resto Ternate, Selasa, (29/12/20).

Muhajirin mengatakan, selama 5 tahun pemerintahan Kota Ternate dalam implementasi kebijakan dan program masih dinilai baik. Namun demikian, masi dibutuhkan peningkatan imlementasi seluruh peraturan daerah terutama pada pengutan pendapatan daerah dan ketertiban umum.

"Kemudian implementasi Perda tentang kebencanaan, karena kemungkinan ke depan Kota Ternate berada pada satu kondisi daerah di mana rentan dengan bencana. Maka kita butuh peraturan yang rill atau peraturan Walikota untuk bisa mengefektifkan peraturan daerah yang ada," ujarnya.

Sementara untuk pengawasan DPRD Kota Ternate dari Komisi I, II dan III, kata Muhajirin, Pemkot Ternate harus menindak lanjuti berbagai rekomendasi dari tiga komisi tersebut seperti masalah galian C.

"Rekomendasi teman-teman DPRD itu harus ditindak lanjut oleh Pemkot Ternate karna itu menjadi rekomendasi dari DPRD sehinga dapat berjalana efektif," katanya.

Sedangkan untuk bidang budgeting, lanjut Politisi PKB itu, juga butuh adanya sinkronisasi,kerjasama dan koordinasi yang baik dalam rangka mensinergikan rencana pembangunan yang telah disusun dalam, RPJMD, dan RPJMN serta dokumen lainnya. 

"Juga aspek perdagangan, Parwisaja dan jasa harus menjadi konsentrasi kita kedepan. Dan terkait dengan ketersediaan air bersih pemerintah harus serius dan tidak boleh bermain karena itu kebutuhkan dasar masyarakat," tutupnya. (alfian)

Share:
Komentar

Berita Terkini