Gelar Operasi Yustisi, Polsek Tenga Tindaki Masyarakat Tak Gunakan Masker

Editor: Admin author photo
Foto: Kapolsek Tenga Iptu. Novie Maleke saat memimpin Operasi Yustisi 
MINSEL- Jajaran Polsek Tenga melakukan operasi yustisi pengunaan masker. Kali ini operasi digelar di dua titik berbeda, Tepatnya di jalan trans Sulawesi depan mako Polsek Tenga dan didepan perusahan tepung kelapa yang ada di desa Radey, Kecamatan Tenga, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Jumat (04/12).

Setiap kendaraan yang melintas pun dirazia kepolisian, terpantau beberapa masyarakat didapati tidak mengunakan masker. Hal ini dibenarkan Kapolsek Tenga Iptu. Novie Maleke, dirinya mengatakan bahwa operasi dilaksanakan demi memutus mata rantai penyebaran virus corona.

"Kami melakukan operasi yustisi, rutin setiap harinya. Baik pagi, siang dan malam hari. Tujuannya, agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona," jelas Kapolsek.

Beberapa masyarakat yang didapati tidak mengunakan masker diberikan ganjaran berupa tindakan sangsi sosial.

"Dalam operasi ini, ada beberapa masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker. Sehingga kami tindaki dengan diberikan sangsi sosial. Seperti menyuruh para pelanggar memilih untuk menyebutkan pancasila, menyayikan lagu kebangsaan atau push up sebagai upaya penindakan sosial," tambahnya. 

Foto: Polisi saat menindaki masyarakat yang kedapatan tidak mengunakan masker saat diluar rumah

Hal ini menurut kapolsek agar masyarakat sadar akan pentingnya penggunaan masker.

"Harapan kami, agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan mengunakan masker ketika hendak keluar rumah," tutup kapolsek.

Diketahui untuk kabupaten Minsel, jumlah kasus corona sampai saat ini sebanyak 262 kasus akumulatif positif dan 19 orang meninggal dunia. (Nandito)
Share:
Komentar

Berita Terkini