Kabag Kesra: Sambut Tahun Baru 2021 di Kepsul dengan Zikir dan Doa Bersama

Editor: Admin author photo
Kabag Kesra Kepsul Basiludin Labesi (Istimewa)
SANANA - Takmir Masjid Agung Al-Istiqomah Sanana dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah, bakal menggelar Zikir dan Doa Bersama menyambut Tahun Baru 2021.

Kegiatan bertajuk Marajut Ukhuwah untuk Membangun Kepulauan Sula dan Indonesia tersebut dipusatkan di Masjid Agung Al-Istiqomah Sanana,  Desa Fatce, pada Kamis malam, 31 Desember 2020.

Plt. Kepala Bagian Kesra Kepsul, Basiludin Labesi mengatakan, kegiatan tersebut akan diselenggarakan di dalam Masjid. Itu sesuai surat edaran Kementerian Agama dan Maklumat Kapolri terkait rangkaian kegiatan natal dan tahun baru.

"Kami menyelenggarakn acara malam Bertabur Berkah pergantian tahun baru ini dengan pembacaan sholawat, tausiah tentang ukhuwah, solawat tasbih dan zikir rotibul haddad serta doa akhir tahun," ujar Bass sapaan akrab Basiludin kepada Nusantaratimur.com, Rabu, 30 Desember 2020.

Sebab itu kata Bass, Pemda dan Ta'mir Masjid Agung Al-Istiqomah mengundang seluruh umat muslim di wilayah Kota Sanana dan sekitarnya, agar dapat bersama-sama menyempatkan diri dalam acara tersebut.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mengurangi kegiatan negatif di malam pergantian tahun,’’ harapnya.

Bass mengaku, pergantian tahun kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena tidak ada riak-riak seperti pesta kembang api dan kegiatan lain nya.

"Ini dengan tujuan agar masyarakat tidak merayakan malam tahun baru dengan berkerumun di tempat umum guna menghindari penyebaran Covid-19," sambungnya. (di)

Share:
Komentar

Berita Terkini