Kanwil Kemenag Malut Gelar Sosialisasi Regulasi Kelembagaan KUA

Editor: Admin author photo
Penyelenggarakan Sosialisasi Regulasi Kelembagaan Kantor KUA 
TERNATE - Bidang Umat Islam Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara menyelenggarakan Sosialisasi Regulasi Kelembagaan Kantor Urusan Agama (KUA) di Aula MTS Negeri 427 Ternaten, Selasa, (22/12/2020) kemarin.

Kegiatan tersebut dihadiri seluruh kepala KUA dan Penghulu 10 Kabupaten Kota di Provinsi Maluku Utara.

Kepala Bidang Ummat Islam Kanwil Kemenag Maluku Utara, Hi. Salmin Abd. Kader mengatakan, gelaran kegiatan itu dalam rangka peningkatan kapasitas para penghulu dalam melayani masyarakat diwilayah Maluku Utara.

"Sehingga pelayanan mereka ini lebih maksimal, karena mereka adalah bagian dari ujung tombak," katanya.

Selain itu, kata Salmin, kegiatan itu juga bertujuaan, memberikan penguatan dan metode pelayanan. "Jadi pelayanan ini tidak hanya fokus kepada persoalan tentang pernikahan, namun fokusnya juga pada pelayanan masyarakat secara umum," katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara, Hi. Sarbin Sehe, mengatakan, pihaknya akan terus memberikan penguatan terhadap kepala-kepala KUA dan stafnya.

"Ini untuk penguatan kecerdasan,  keterampilan dan kecakapan, bahkan inovasi-inovasi lain akan terus di lakukan," tukasnya.

Sarbin berharap, kegiatan ini dapat memberikan pengaruh positif terhadap kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) para kepala KUA di Maluku Utara.

"Dengan harapan mereka yang kita didik ini paham soal akreditasi, soal angka kreditnya dan minimal ada perubahan perilaku kerjanya," tutupnya.(adi)

Share:
Komentar

Berita Terkini