Kapolda Maluku Utara Merotasi 41 Perwira dan 46 Bintara

Editor: Admin author photo
Kapolda Malut Irjen Pol Risyapudin Nursin

TERNATE - Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin ,melakukan mutasi perwira di lingkungan Polda Maluku Utara sebanyak 41 perwira dan 46 Personel Bintara. Kamis, 17 Desember 2020.

Dari puluhan perwira yang dimutasi itu diantaranya, 4 personel tingkat Komisaris Polisi (Kompol),17 Ajun Komisari Polisi (AKP), 15 Inspektur Polisi Satu (Iptu) dan Inspektur Polisi Dua (Ipda) sebanyak 5 Personel.

Mutasi tersebut berdasarkan surat Telegram (TR) Kapolda Maluku Utara dengan nomor :ST/653/XI/KEP./2020/RO/SDM tertanggal 16 Desember  2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Malut.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Maluku Utara, AKBP Adip Rojikan, membenarkan hal tersebut. Menurut ia, Kapolda juga ikut memutasikan 46 Personel Bintara.

“Benar ada mutasi jabatan di Polda Malut diantaranya 41 Personel perwira dan 46 Personel Bintara,” ujarnya

Adip mengatakan, mutasi dalam lingkup Polri itu sudah menjadi hal biasa, sebagi bentuk rewards and punishment dari pimpinan.

" Juga merupakan penyegaran dalam sebuah organisasi," katanya

Adip bilang, dalam rotasi perwira, Wakapolres Ternate Kompol. Muh. Jufri Dukomalamo diangkat dalam Jabatan baru sebagai Kasat PJR Ditlantas Polda Malut, sementara jabatan lamanya di isi oleh Kasubdit 3 Ditintelkam Polda Malut Kompol. Abdullah Samsul Ibnu Hadjar. 

"Juga beberapa Jabatan Kabag, Kasat dan kapolsek Polres jajaran Polda malut juga di rotasi," tutupnya. (Li/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini