Kapolres Minsel dan Dandim 1302/Minahasa Pastikan Pemungutan Suara Esok Berjalan Aman

Editor: Admin author photo
Foto: Kapolres Minsel AKBP. Norman Sitindaon, S.IK bersama Komandan Kodim 1302/Minahasa Kolonel Inf. Herberth Andi Amino Sinaga saat diwawancarai 
MINSEL- Pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, Bupati dan Wakil Bupati Minsel akan dilaksanakan esok tanggal 9 Desember 2020.


Kapolres Minsel AKBP. Norman Sitindaon mengajak masyarakat Kabupaten Minsel untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk melakukan pencoblosan, Selasa (08/12)

"Saya sebagai Kapolres Minsel mengajak masyarakat pada esok hari agar sama-sama ke TPS untuk mencoblos, jangan takut untuk ke TPS, karna kami pihak Kepolisian bersama TNI siap mengamankan pilkada kali ink agar tetap berjalan aman kondusif," himbau Kapolres.

Kapolres juga menghimbau masyarakat agar tetap menerepkan protokol kesehatan saat ke TPS.

"Gunakan masker saat ke TPS, Selali mencuci tangan dan tetap menjaga jarak. Kemudian jika sudah melakukan Pemugutan suara, masyarakat dihimbau agar segera pulang kerumah. Jangan berkumpul lagi di TPS," tambahnya.

Diketahui, untuk berjalannya pilkada agar tetap aman. Pihak kepolisian mengarahkan sedikitnya 258 personil pengamanan tersebar di setiap TPS yang ada.

"Saat ini tahapan kotak surat suara sudah bergeser dari PPK ke TPS yang ada. Dan semua diamankan oleh Kepolisian dan TNI. Olehnya, kami berharap masyarakat agar menjaga keadaan tetap aman dan kondusif," tutupnya.

Sementara itu Komandan Kodim 1302/Minahasa Kolonel Inf Herberth Andi Amino Sinaga mengatakan bahwa personilnya sudah siap mengamankan berjalannya pemungutan suara, sedikitnya 120 personil ditugaskan untuk mengamankan jalannya pengumutan suara ini.

"Kami sudah siap mengamankan pilkada, Dan kami pastikan semua berjalan aman," tegas Dandim. (Nandito)
Share:
Komentar

Berita Terkini