Ketua Panwascam Ternate Tengah Nyaris Diamuk Massa Pendukung Salah Satu Paslon

Editor: Admin author photo

 

Ketua Panwascam Ternate Tengah, Mustakim Jamal (pakai helm) saat dikerumuni masa pendukung MHB-GASS

TERNATE - Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Ternate Tengah, Kota Ternate Mustakim Jamal nyaris diamuk masa  pendukung salah satu pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Ternate.

Insiden itu berlangsung di depan Kantor Camat Ternate Tengah, Kelurahan Tabahawa, Sabtu sore 12 Desember 2020 usai skorsing rapat Pleno PPK.

Pantauan wartawan nusantaratimur.com di lokasi kejadian itu bermula saat Ketua Panwascam bersama dua anggotanya hendak keluar dari Kantor Camat Ternate Tengah salah seorang pria membentangkan sepeda motor di ruas jalan dengan tujuan menghadang  pengawas penyelenggara ini.

Sontak puluhan masa diluar arena rapat pleno itu secara spontan mengepung Ketua Panwascam dan memaksa untuk turun dari sepeda motor yang ditumpanginya.

Beruntung kejadian itu langsung dilerai aparat keamanan TNI-Polri yang sedang bertugas mengamankan jalannya rapat pleno PPK hasil pemilihan Wali Kota dan wakil Wali Kota Ternate 2020.

Ketua Panwascam Ternate Tengah, Mustakim Jamal kepada wartawan media ini mengatakan, kejadian itu hanya karena persoalan kecil, dimana masa pendukung MHB-GAS berkeinginan membuka kotak suara dan harus disaksikan langsung oleh mereka. Namun hal tersebut tidak di indahkan karena prosedur dan mekanismenya bersandar pada aturan.

“Nah dengan ketidakpuasan itu, mereka tunggu saya pulang. Saat dijalan sepeda motor  saya diberhentikan dan dipaksa turun  massa pendukung MHB GAS yang mengakibatkan kaki saya ditendang hingga sekarang saya masih rasa sakit,” ujar Mustakim saat ditemui saat dikonfirmasi, Sabtu (12/12/2020).

Dengan begitu mantan Jurnalis ini mengaku, sangat menyayangkan insiden tersebut, karena dapat merusak nilai-nilai demokrasi pada pemilihan kepala daerah serentak  2020.

“Maka saya harap agar ada pengamanan ekstra dari pihak aparat keamanan, agar tidak terjadi lagi seperti ini,” tandasnya (Adi)

Share:
Komentar

Berita Terkini