Ketum PGIW Malut Minta Gereja Disiplin Prokes saat Ibadah Nataru

Editor: Admin author photo

Anton Piga (Istimewa)
HALUT – Ketua Umum Persekutuan Gereja- Gereja di Indonesia Wilayah (PGIW) Maluku Utara, Anton Piga, meminta seluruh gereja di Maluku Utara terus memberikan edukasi kepada jemaat tentang pentinggnya pencegahan dan penanggulangan covid-19 dalam menjalankan ibadah Natal 2020.

"Gereja harus intens memberikan arahan kepada umat nasrani agar terus meningkatkan imun dan mematuhi protokol kesehatan . Itu dilakukan agar kita dapat  memutus rantai penularan virus corona,"ujar Anton kepada Nusantaratimur.com, Kamis malam, (24/12/20).

Ia bilang, penekanan  kedisiplinan mematuhi protokol kesehatan itu, karena selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 virus corona masih  menjadi ancaman serius. Sebab itu, kewaspadaan terus ditingkatkan untuk menghindari penularan virus corona.

"Sekaligus kita kedepankan semangat kesederhanaan serta kepedulian terhadap sesama yang rentan dan terpinggirkan sebagai bukti kasih selaku pengikut Kristus," katanya.

Anton menghimbauh, kepada umat nasrani agar dalam beraktifitas sepatuhnya menghidari kerumunan "Sejalan dengan itu kita perlu memprioritaskan pelaksanaan ibadah dan perayaan secara vritual," ungkapnya.

"Apabila pelaksanaannya dalam bentuk ragawi atau gabungan (vritual dan ragawi), maka jumlah kehadiran umat haruslah diatur dalam batas yang disesuaikan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat serta berkoordinasi dengan Satgas Covid-19," pintanya.

Terlepas dari itu, Anton mengajak seluruh masyarakat di Maluku utara selalu mendoakan para petugas yang saat ini berjuang menanggulangi pandemi covid-19.

 ‘’Dan juga kita mensyukuri penemuan vaksin Covi-19 serta program pemerintah untuk vaksinasi kepada seluruh rakyat,’’ tutupnya. (Adi)

Share:
Komentar

Berita Terkini