Kolaborasi, FKPT Dan ISNU Malut Gelar Makan Gratis Untuk Umat Kristen di Ternate

Editor: Admin author photo

Ketua FKPT Maluku Utara. Dr. Mukhtar A. Adam. 

Ternate, -Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Maluku Utara dan Pengurus Wilayah Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Malut akan melakukan kegiatan lanjutan dengan membagikan makan gratis kepada warga Maluku Utara yang beragama Kristen selama satu pekan. 


"Kegiatan itu akan berlanjut yang direncakan akan memberikan makanan gratis kepada "basudara" Kristen selama sepekan dalam rangka merayakan hari natal umat Kristen, akan melakukan makan bersama dengan UMKM sidegon, kami mengajak makan di bersama UMKM dalam rangka untuk pemulihan ekonomi dalam menghadapi resesi, di mulai dari tanggal 23 sampai 28 desember," ungkap Ketua FKPT Malut Dr. Mukhtar A. Adam. Melalui via seluler. Selasa (1/12). 


Lanjut dia mengatakan makan gratis ini dalam khusus umat Kristen yang ada di Maluku Utara yang akan merayakan hari Natal pada tanggal 25 Desember mendatang. 


"Karena itu setiap penduduk Maluku Utara yang datang ke Ternate, ber-KTP agama Kristen bisa makan secara gratis di " Fala Sidegon, depan landmark Ternate yang di sponsori oleh FKPT dan ISNU Malut," terang Mukhtar yang juga Ketua PW ISNU Malut itu. 


Lebih lanjut Mukhtar meminta bantuan dari kepada saduara muslim, dan berbagai instansi untuk berkaloborasi terhadap rencana makan gratis bersama saudara Kristen selama Sepekan dengan cara memberikan makanan gratis untuk umat Kristen di Kota Ternate. 


"Di harapkan pola, interaksi akan terbangun dengan baik, dan menghargai serta menghormati perayaan umat beragama, kenapa itu penting karena Maluku utara memiliki sejarah kelam, konflik agama, setidaknya menginggalkan pola interaksi yang tidak lagi, sebagus dahulu, karena pola pemukiman terpisah antara muslim, dan non muslim, karena atas pola kebedaan tersebut FKPT memandang penting untuk membuat event-event mempertemukan kedua nya dalam berbagai kolborasi antara pemerintah TNI, Polri, Binda dan masyarakat umum," pungkasnya. (Red-tim) 

Share:
Komentar

Berita Terkini