Manfaatkan DK Pemerintah Kelurahan Sulamadaha Bangun Jalan dan Pagar

Editor: Admin author photo
Lurah Sulamadaha Safra Ismail (Foto: Adi)
TERNATE – Peruntuhan Dana kelurahan (DK) tahap II 2020 untuk Pemerintah Kelurahan Sulamadaha, Kecamatan Ternate Barat sebesar  Rp 225.000.000,00. DK tersebut sesuai perencanan diprioritaskan pada program pembangunan fisik. Seperti, Pembuatan Jalan Setapak, Pagar Beton, dan Pengecetan Jalan Trotoar.

Hal tersebut diungkapkan Kepala kelurahan (Lurah) Sulamadaha, Safra Ismail saat disambangi Nusantaratimur.com di Kantornya, Rabu, (23/12/20) kemarin.

Safra menjelaskan, untuk pembuatan jalan setapak, rencannya akan dibangun di dua lingkungan, yakni RT 06 dan RT 07 kelurahan setempat. Dengan rincian setapak di RT 06 dibangun sepanjang 86 meter sekian dengan alokasi dana sebesar Rp. 40 juta dan di RT 07 sepanjang 100 meter dengan anggaran Rp.45 juta 

"Untuk pagar lingkungan, kami sesuaikan dengan anggaran yang tersedia sebesar Rp. 125 juta," katanya.

Safra bilang, dalam pembangunan pagar itu, pihkanya hanya menfokuskan pada 50 rumah warga yang sudah memiliki fondasi. Dengan sistem diberikan bantuan berupa bahan selanjutnya dikerjakan secara swadaya.

"Jadi sistemnya itu pemerintah Kelurahan hanya berikan  bahan seperti, Semen, Besi dan Batu Tela, selebihnya pemilik rumah yang bangun sendiri, Dan pagarnya di buat sesuai  desain tidak bisa di rubah-rubah," terangnya. 

Sedangkan untuk pengecetan trotoar, kata Safra, akan dimulai dari lingkungan RT 03 sampai dengan RT 07. Sebab itu, Ia berharap, kegiatan tersebut berhasil tampa kendalah dan dapat dinikmati oleh masyarakat.

"Karena dana DK ini di peruntuhkan kepada masyarakat, dan bagi masyarakat yang belum menikmati dana DK dalam hal pembuatan pagar maka harapnya untuk bersabar, agar tahun depan bisa di laksanakan secara menyeluruh, karena ini dananya masih terbatas," tutupnya.(Adi)

Share:
Komentar

Berita Terkini