Menyongsong Sail Tidore 2021, Ini Langkah Dispar Malut

Editor: Admin author photo

Menyongsong Sail Tidore 2021, Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Maluku Utara menggelar forum komunikasi lintas sektor pariwisata yang berlangsung di Hotel Surya Pagi Ternate, Rabu, 2 Desember 2020.


SOFIFI - Menyongsong Sail Tidore 2021, Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Maluku Utara menggelar forum komunikasi lintas sektor pariwisata yang berlangsung di Hotel Surya Pagi Ternate, Rabu, 2 Desember 2020.


Kepala Dispar Malut, Tahmid Wahab mengatakan, Kegiatan itu bertujuan guna terciptanya adanya sinkronisasi dan kolaborasi pikiran dan program dari masing-masing Kabupaten Kota di Provinsi Maluku Utara.


 "Jadi kegiatan Sail Tidore di 2021 ini, mulai dari Pra,  launching dan launching branding pariwisata Maluku Utara itu akan dilaksanakan di Jakarta," katanya.


Tahmid bilang, launching yang akan   dilaksanakan di Jakarta pada april 20201 itu, guna melibatkan beberapa kementerian atau lembaga terkait yang masuk dalam SK panitia nasional. 


Sementara untuk kegiatan Pra nya. Tahmid bilang, akan melibatkan 4 kesultanan yang ada di wilayah Maluku dan seluruh Kabupaten Kota. Itu dilakukan karena Sail Tidore adalah milik bersama.


"Sehingga itu, keterlibatan semua elemen di Malut ini sangat penting. Apalagi Sail Tidore ini menyangkut dengan sejarah perjalanan Magelhaens mengelilingi bumi. Dimana Magelhaens berkesimpulan bumi itu bulat ketika sampai di Maluku, dan itu episentrumnya ada di Kota Tidore dan Ternate, bukan Maluku Ambon," jelasnya.


Karena itu Tahmid berharap kepada seluruh elemen dan lapisan masyarakat di Maluku Utara agar ikut serta mensukseskan  Event Nasional tersebut, yang bakal di Gelar di Pulau Tidore 2021 Mendatang.

Share:
Komentar

Berita Terkini