MHB-GASS Klaim Menang dari TULUS Selisih 325 Suara

Editor: Admin author photo
Calon Walikota Ternate M. Hasan Bay dampingi tim pemenangan saat melakukan jumpa pers di Kantor DPD I Golkar Maluku Utara
TERNATE - Pasangan calon Muhammad Hasan Bay dan M. Asghar Saleh (MHB-GASS) kembali menyatakan kemenangannya pada Pilwako Ternate. Klaim itu disampaikan langsung Muhammad Hasan Bay (MHB) lewat konferensi pers di kantor DPD I Golkar Maluku Utara di Ternate, Jumat 11 Desember 2020.

MHB mengemukakan, kemenangan itu berdasarkan data pusat tabulasi tim dari hasil Quik Count Lembaga Survei Denny JA, data Badan Saksi Nasional (BSM) Partai Golkar dan Media Center MHB-GASS.

Untuk data Quik Count Lembaga Survei Denny JA, MHB menyebutkan, paslon MAJU memperoleh suara 21,80 persen, TULUS 29,17 persen, MHB-GASS 29,28 dan paslon YAMIN-ADA 20, 47 persen.

Sementara dalam data Badan Saksi Nasional (BSn) partai Golkar dan Media Center MHB-GASS,  paslon MAJU meraup 21,32 persen dengan total suara 19.970, TULUS 28, 92 persen atau 27.093 suara, MHB-GASS 29.27 persen atau 27.418 suara dan paslon YAMIN-ADA 18,75 persen 17.561 suara. Sedangkan suara tidak sah dari jumlah akumulasi suara  sebanyak 1,74 persen atau 1.630 suara.

"Maka selisih suara pemenang pertama dan kedua adalah 325 suara atau 0,35 persen," ujarnya.

MHM menyatakan, akumulatif perolehan suara tersebut berdasarkan partisipasi pemilih Kota Ternate sebesar kurang lebih 79.98 persen dengan total suara sah sebanyak 93.672 suara. 

"Dengan demikian kemenangan ini mohon dikawal  karena ada potensi kecurangan yang di lakukan secara terstruktur, sistemik dan masif (TSM)," katanya.

Sebab itu, Ia menghimbau kepada seluruh pendukung relawan, simpatisan, dan partai pengusung agar tetap menjaga kekompakan dan tali silaturahmi. Sehingga suasana  kemenangan itu, tidak di nodai dengan tindakan -tindakan anarkis yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas Kota Ternate.

"Dan kami selaku kandidat pemenang; juga menghimbau kepada teman-teman kandidat lainya untuk menenangkan pendukungnya masing-masing demi menjaga keamanan dan ketertiban sehingga daerah ini benar benar kondusif," sambungnya. (Ady/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini