Pemkot Tikep Gelar Rakerda Tahun 2020

Editor: Admin author photo

 

Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen saat membuka Rakerda

TIDORE - Pemerintah Kota Tidore Kepulauan menyelenggarakan Rapat Kerja Daerah atau Rakerda Tahun 2020 dengan tema "Pelayanan Publik Berkualitas, Cepat dan Responsif Menuju Perfoma Birokrasi yang Fokus dan Prioritas".

Kegiatan yang berlangsung di Aula Nuku kantor Walikota Kota Tidore itu dibuka langsung Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen pada Selasa, (22/12/20) kemarin.

Muhammad Senin dalam sambutannya mengatakan, Tema yang diangakat dalam Rakerda itu, membicarakan secara tuntas terkait  isu tata kelola pemerintahan yang baik,  political will yang pro terhadap publik, juga peningkatan kinerja aparatur dan pelayanan berkualitas, cepat dan responsif.

"Juga mengangkat isu pengenmbangan SDM, reward and punishment aparatur serta sejumlah isu reformasi birokrasi lainnya yang menjadi tugas dan pekerjaan rumah kita bersama" ujar Ayah Erik sapaan akrabnya Muhammad Senin.

Sebab itu kata Ayah Erik, Rakerda tersebut, sebagai forum strategis dalam memotret seluruh pelaksanaan kebijakan pembangunan yang telah dilaksanakan. Dan selanjutnya dijadikan pijakan untuk kebijakan pemerintah kedepan.

"Selain itu Rakerda ini memiliki arti penting bagi kita semua di tengah bencana pendemi covid-19  karena itu dengan persatuan dan semangat gotong royong, kita terus berikhtiar mengatasi musibah ini, baik mengatasi masalah kesehatannya maupun penanganan dampak sosial dan ekonomi," kataya.

Ayah Erik juga meminta, masukan dan dukungan semua pihak, serta mengajak lapisan masyrakat dan elemen ikut berperan aktif bersama pemerintah daerah dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Mari kita lepaskan warna dan perbedaan politik, kita songsong perubahan dan kemajuan untuk kebaikan kita bersama," cetusnya.

Ketua Panitia Rakerda Zulkifli Ohorela mengemukakan, tujuan  dari Rakerda itu, guna memastikan progres pelaksanaan program dan kegiatan sesuai arah pembangunan di Tahun 2020. Terutama program pelayanan dasar bagi masyarakat dan penyamaan persepsi dan penguatan gerak langkah aparatur pemerintahan daerah.

"Sehingga penyelenggaraan program dan kegiatan di setiap perangkat daerah dapat terlaksana dengan maksiamal dan tepat waktu, serta dapat membangun konsolidasi melalui kordinasi dan komunikasi yang efektif antar SKPD, Camat, lurah dan Kepala Desa," ungkapnya saat menyampaikan laporan Panitia.

Turut hadir dalam Rakerda, Pjs Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Mifta Bay, Staf Ahli Walikota, Asisten Sekda, Pimpinan OPD, Camat, Lurah, Kepala Desa se-Kota Tidore Kepulauan,Pimpinan BUMD dan PDAM Tidore.(Aidar).

Share:
Komentar

Berita Terkini