Pemkot Tikep Terus Menegakan Kedispilinan ASN

Editor: Admin author photo
Sidak: Wakil Walikota Tikep, Muhammad Sinen kepada ASN dilingkup Pemkot Tikep 

TIDORE- Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen terus menegakan kedisiplinan Aparatur Sipil Negara atau ASN dilingkungan Pemkot. Hal tersebut guna mewujudkan pelayanan yang berkualitas.

"Kedispilinan ini terutama soal kehadiran, karena kehadiran ASN ditempat kerja akan meningkatkan mutu pelayanan bagi masyarakat," ujar Ayah Erik sapaan akrab Muhammad Sinen pada apel Gabungan di Halaman Kantor Walikota, Senin pagi, 14 Desember 2020. 

Ayah Erik bilang, Kota Tidore saat ini sangat memerlukan pelayanan ekstra maksimal demi mewujudkan kesejahteran masyarakat dari tingkat atas sampai pada tinggkat paling bawah.

"Sebab itu kita sebagai pelayan masyarakat harus sadar akan tanggungjawab dan peran kita masing-masing," katanya

Ayah Erik menyatakan, dalam waktu dekat Pemkot akan memberlakukan rekab absen setiap minggu, guna memantau para pegawai. Itu kerena menurut Ia, masih terdapat sejumlah pegawai yang tidak menunaikan tugasnya sebagai abdi negara.

"Hal itu dijumpai saat kami berkunjung ke Desa-Desa dan Kelurahan di Tidore Kepulauan beberapa waktu lalu. Bagaimana masyarakat bisa sejahtera bila ASN memiliki perilaku seperti ini," tegasnya.

Terlepas dari itu, orang nomor dua Tidore ini berterima kasih kepada pegawai yang berdedikasi dan selalu bekerja keras dalam mewujudkan pelayanan berkualiatas.

"Karena dengan kegigihan itu Pemkot bisa meraih beberapa penghargaan di ahun 2020 ini," ucapnya.

Penghargaan itu lanjut Ayah Erik dianyataranya, Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang keenam kalinya dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Maluku Utara, Penghargaan Kinerja Penyaluran Dana Desa terbaik se  Maluku Utara dari Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Maluku Utara 

Dan Kota berjuluk Kie Matubu itu, dinobatkan sebagai Kota dengan capaian Respon Rate melebihi target pada Pelaksanaan Sensus Penduduk oleh Badan Pusat Statistik Republik Indonesia.

"Jadi mari kita bersama-sama tingkatkan pelayanan kepada masyarakat menuju Tidore Jang Foloi," tandasnya. (Aidar)

Share:
Komentar

Berita Terkini