Salurkan BLT-DD Tiga Bulan, Lengkey: "Semoga Bantuan Ini Dipergunakan Sebaik Mungkin"

Editor: Admin author photo
Foto: Ronny Lengkey Hukum Tua Sapa Timur Menyerahkan BLT secara simbolis kepada masyarakat, disaksikan Camat Tenga dan Anggota Polsek Tenga
MINSEL- Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020 di Desa Sapa Timur, Kecamatan Tenga, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) telah selesai, selasa (29/12).

Pemerintah Desa Sapa Timur menyalurkan BLT kepada Masyarakat sebanyak Rp.900ribu per Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Sebanyak 109 KPM di desa sapa Timur menerima bantuan tersebut.

"Kami salurkan BLT ini sebanyak Rp.900ribu per KPM. ini terhitung semenjak bulan oktober, november dan bulan desember ini," kata Hukum Tua Sapa Timur Ronny Lengkey.

Menurut Lengkey bahwa jumlah penerima BLT tidak berubah, lantaran masyarakat lainnya telah menerima bantuan yang lain dari pemerintah.

"Sesuai regulasi, bahwa para masyarakat yg sudah menerima bantuan lainnya dari pemerintah baik kabupaten atau pusat, seperti PKH, BST, BLT UMKM tidak lagi bisa menerima BLT. Dan ini sudah sesuai putusan bersama," tambahnya.

Foto: Penyaluran BLT dihadiri Camat Tenga Selvie Mandey, Pendamping Desa dan Anggota Polsek Tenga


Dirinya berharap bahwa dengan adanya bantuan ini, masyarakat bisa mempergunakannya sebaik mungkin.

"Tentu harapan kami pemerintah desa, agar masyarakat bisa mempergunakan BLT ini sebaik mungkin demi kebutuhan sehari-Hari ditengah pandemi. Sambil menunggu arahan pemerintah pusat, Apakah bantuan seperti ini akan ada pada tahun 2021," harapnya. (Nandito)
Share:
Komentar

Berita Terkini