Terseret Arus, Kakek 70 Tahun di Halut Ditemukan Meninggal Dunia

Editor: Admin author photo
Tim Basarnas mengevakuasi jenazah korban untuk dimakamkan

HALUT - Seorang kakek berusia 70 tahun, asal Desa Duma Galela, Halmahera Utara temukan tak bernyawa. Koban bernama Kelion Baridji itu, ditemukan di pantai wisata pulau Dodola, Kabupaten Morotai Kamis, 7 Desember 22020.

Korban sebelumnya dikabar hilang terseret arus sungai Tiabo, Desa Roko  Halmahera Utara pada Jumat, 27 November 2020 lalu, saat menyebrangi sungai menujuh Desa Roko wilayah sempat.

Kepala Basarnas Ternate, Muhamad Arafah, menceritakan, korban pertama kali ditemukan oleh warga Morotai di pantai Pulau Dodola pada pukul 06.30 WIT yang selanjutnya korban dievakuasi RSUD Morotai.

 "Team Sar gabungan yang sedang melakukan pencarian, terhadap korban di hari ke 7 itu kemudian mendapat laporan akan penumuan sosok mayat tersebut, Team  langsung bergerak menuju ke pulau Morotai untuk mengecek korban," ujar Arafah di Ternate Kamis siang.

Setelah tiba di TKP, kata Arafah, ternyata mayat  tersebut adalah korban yang sedang dicari. Dengan begitu, Team Sar berkoordinasi untuk mengevakuasi korban ke kediamannya di tobelo.

"Dan pada pukul 13.50 WIT  Tim SAR Gabungan dengan menggunakan speed boat masyarakat, bergerak dari pelabuhan Morotai menuju kediaman korban di Desa Duma Galela Kab Halmahera Utara. Kemudian Pukul 15.05 WIT Team tiba di kediaman keluarga korban dan menyerahkan ke pihak keluarga untuk dikebumikan," sambungnya. (Ir/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini