Tumbuh Kembangkan UMKM Di Ternate, GP Ansor dan ISNU Ajak Warga Bersholawat

Editor: Admin author photo
Gendang Walisongo saat melantunkan Sholawat (foto:ist) 

Ternate, - Demi membumikan Sholawat dan membangkitkan ekonomi masyarakat Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kota Ternate dan Pengurus Pengurus Wilayah Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PW ISNU) Maluku Utara menggelar malam sholawat setiap Hari Rabu   di Fala Sidegon. Jl. Pahlawan Revolusi, Eks Bank BNI depan Landmark Ternate. 


Ketua PC GP Ansor Kota Ternate, Randi Anwar mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka menjaga dan terus menggemakan Sholawat di Kota Ternate. 


"Ada Gendang Walisongo yang akan Bersyalawatan di Fala Sidegon sambil menikmati Menu-menu yang di sediakan UMKM," ujar Randi kepada media ini via seluler.


Setelah melakukan sholawat Kandidat terkuat Ketua PW GP Ansor itu mengatakan ada giat lainnya yakni di isi dengan diskusi yang produktif. 


"Selain itu ada Bacarita Ekonomi Ummat, Keteladanan Rasulullah dalam Berdagang, sambil menikmati sajian makan malam dari UMKM dan warung tetangga, maka giat positif ini akan membawa dampak yang baik apalagi dalam situasi pandemik seperti ini," paparnya. 


Randi juga menambahkan bahwa giat tadi malam itu menghadirkan pemateri yang Berkompeten di bidangnya. 


"Ada Pak Dr. Mukhtar Adam, selalu pakar ekonomi Maluku Utara, ada juga Dr. Syaifudin   dan Pak Dwi Santosa, Alhamdulillah semua materinya yang diberikan sangat bermanfaat bagi kami serta warga masyarakat yang hadir dalam acara semalam," pungkasnya. 


Menutup acara tersebut Rahdi mengatakan dilakukan dengan pemberian bantuan kepada warga yang kurang mampu. 


"Selain itu ada pemberian bantuan kepada masyarakat yang tidak mampu, penyandang disabilitas, yaitu dua kursi roda, dan sebuah kasur kepada yang berhak menerima dari grup Republik Basedu, Insya Allah kegiatan ini akan berlanjut setiap hari Rabu malam Kamis, sehinggh sholawat akan terus bergema di Kota Ternate," harapnya. (Red-tim) 

Share:
Komentar

Berita Terkini