133 Tahfidz Qur'an SMP Nurul Hasan Ternate Diwisudakan

Editor: Admin author photo

Peserta Wisuda (Istimewa)
TERNATE - Yayasan SMP Islam Terpadu Nurul Hasan Kota Ternate, Maluku Utara melaksanakan Ujian dan Wisuda Tahfidz Qur'an. Kegiantan dengan tema, Mahkota Surga Untuk Ayah Dan Bundaku itu berlangsung di Hotel Sahid Bela Ternate, Minggu (31/01/2021).

Ketua Panitia, Zaenab Saraha mengatakan, kegiatan tersebut di ikuti oleh 133 peserta wisuda siswa-siswa kelas IX (Sembilan).

"Pesrta ini terdiri dai 4 kelas belajar, 2 kelas laki-laki dan 2 kelas untuk perempuan," ujar Zaenab begitu diwawancarai.

Zaenab bilang, siswa-siswi yang diwisudakan itu adalah penghafal Al-Qur’an mulai dari tingkat 30 juz ,29,28 serta 3 dan 1.

"Peserta penghafal Al-Qur’an paling banyak itu 3 Juz dan paling sedikit 1 Juz," katanya.

Para peserta wisuda ini sambung Zaenab, juga mendapatkan perhargaan dari Yayasan SMP Islam Terpadu Nurul Hasan Kota Ternate.

"Penghargaan itu berupa selempang wisuda, sorban, dan sertifikat," ucapnya.

Kepala Sekolah SMP Islam Terpadu Nurul Hasan Kota Ternate , Nurhayati Hasan menambahkan, kegiatan tersebut mendapkan respon baik dari Pemkot Ternate. Dengan harapan agar program Ujian dan Wisuda Tahfidz Qur'an ini dimasukan dalam kegiatan daerah.

"Mereka inginkan program seperti ini untuk di masukkan dalam kegiatan daerah,"  singkatnya.

Hadir dalam kegiatan itu Pembina Yayasan Nurul Hasan, Dr. Muhammad Kasuba MA, Plt Kepala Dinas  Pendidikan Kota Ternate, Drs. Mahmud Z. Abdurahman, Ketua Komite dan Pengawas Menejeria SMP Nurul Hasan serta Orang Tua wali Murid.

Penulis : Adinan Ajud
Editor   : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini