17 Kelurahan di Ternate Belum Serahkan Pelaporan DK Tahap II Tahun 2020

Editor: Admin author photo
Mochtar, Camat Ternate Selatan

TERNATE- Sebanyak 17 Kelurahan di Kecamatan Kota Ternate Selatan belum masukan administrasi pelaporan Dana Kelurahan (DK) Tahap II Tahun 2020.

"Sementara semua kegiatan di kelurahan sudah selesai, baik program fisik maupun pemberdayaan di 17 Kelurahan Kecamatan Kota Ternate Selatan. Sehingga di bulan januari ini bentuk pelaporan semuanya sudah bisa di masukan," ungkap Camat Ternate Selatan Mochtar kepada wartawan diruang kerjanya, Selasa (5/1/2021).

Dia pun mengatakan beberapa waktu lalu, antara pihak kecamatan dan kelurahan membuat kesepakatan untuk membatasi waktu pemasukan administrasi Laporan DK Tahap II di tanggal 25 Desember 2020 Kemarin.  

"Jadi sekarang ini belum ada laporan yang masuk, maka kami masih tetap menunggu laporan dari tingkat kelurahan, sehingga tidak mengganggu kami dari Pemerintah Kecamatan punya urusan-urusan lain di SKPD saat ini,” tandas Mochtar.

Camat menyebutkan untuk pencairan anggaran DK Tahap II di Kecamatan Ternate Selatan dicairkan pada akhir November 2020 lalu.

Hanya saja lanjut Mochtar, yang lebih terpenting itu pelaksanaan di lapangan bisa berjalan, dan masyarakat bisa rasakan manfaatnya dari progres pembangunan yang di danai melalui dana kelurahan. 

"Jadi kalau untuk administrasi ya, sudah kita menunggu saja sementara ini, jadi kalau mereka sudah selesai, nanti di masukan, dan itu kami sudah konsultasi ke lurah-lurah,” katanya. (Adi/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini