415 Orang Tenaga Kesehatan di Tidore Sudah Disuntik Vaksin Corona

Editor: Admin author photo

Ilustrasi penyuntikan vaksin corona (Istimewa)
TIDORE - Sebanyak 415 dari total 1.282 orang tenaga kesehatan di Kota Tidore Kepulauan (Tikep) Provinsi Maluku Utara telah di suntik vaksin corona atau Covid-19.

"Vaksin yang disuntik itu masih dengan merek yang sama yaitu Sinovac," ujar Saiful, juru bicara Satgas Covid-19 kota Tikep  kepada Nusantaratimur.com di Tidore, Kamis, (28/1/21) kemarin.

Saiful bilang, Dinas Kesehatan Kota Tidore Kepulauan menargetkan, program vaksinasi terhadap tenaga kesehatan itu bakal rampung pada bulan ini atau Januari 2021.

"Kita tetap berupaya keras agar di bulan Januari semua tenaga kesehatan telah mendapatkan dosis pertama vaksin ini," kata Ipul sapaan karibnya.

Ipul mengatakan, para tenaga kesehatan sebelum disuntiakn vaksin, terlebih dahulu menjalani sscreening untuk memastikan konsisi kesehatan. Kata Ia, bagi tenaga kesehatan yang sedang hamil, menyusui, penyintas, perna positif covid-19 dan memiliki penyakit penyerta tidak mendaptakn vaksin corona tersebut.

"Bagi yang lolos screening itu kita upayakan 100 persen divaksin, mengingat saat ini trend kasus positif kita meningkat. Maka upaya untuk melindungi tenaga kesehatan ini dengan cara di vaksin," tandasnya.

Berikut update data vaksinasi tenaga kesehatan per Faskes hingga Rabu 27 Januari 2021

Rumah Sakit Tidore sebanyak 58 orang, Puskesmas Soasio 52, Puskesmas Galala, Puskesmas Akelamo 42, Rumah Sakit Jiwa Sofifi 39, Puskesmas Tomalou 38, Puskesmas Ome 32, dan Puskesmas Tosa 27.

Sementra di Puskesmas Rum Balibunga 23 orang, Puskesmas Lifofa 21 orang, Rumah Sakit Umum Sofifi 15, Puskesmas Talagamori 13 dan Puskesmas Payahe 5 orang. Totalnya 415 orang tenaga kesehatan.

Penulis : Aidar Salasa
Editor   : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini