60 Miliar Anggaran TTP Tikep Tidak Berlaku Bagi Pegawai RSD dan Guru

Editor: Admin author photo

Kabag Organisasi Sekretariat Daerah Kota Tikep, M. Sjarif (dok.Aidar/NT) 
TIDORE - Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkunagn pemerintah Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara bakal keciprat uang jutaan rupiah melalui Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) tahun 2021.

Anggran TPP senilai 60 miliar tersebut akan disalurkan dalam waktu dekat, itu karena telah disepakati oleh Pemerintah Daerah dan DPRD kota setempat

Meski begitu PTT ini tidak berlaku bagi ASN yang bertugas di Rumah Sakit Daerah dan seluruh tenaga Guru di Kepulauan Tidore.

"Karena sejauh ini belum ada ketentuan yang mengatur soal tenaga guru dan pegawai RS diberikan TPP," ujar Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kota Tikep, M. Sjarif saat ditemui di ruang kerjanya, Senin, (25/1/21).

Sjarif mengaku, ASN pegawai Rumah Sakit (RS) yang tidak mendapakan tunjungan tersebut, karena telah menerima insentif remunerasi melalui sistem Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

Sementara untuk tenaga guru, kata Sjarif, diketahui sebagai penerima tunjangan sertifikasi dan tunjangan khusus untuk non sertifikasi senilai Rp. 250 Ribu per bulan

"Olehnya itu apabila terdapat guru non sertifikasi yang menuntut pemberian TPP maka tidak bisa diberikan tahun ini karena tidak dianggarkan. Intinya kalau ada ketentuan atau regulasinya maka tetap kami perjuangkan, namun sampai sekarang belum ada regulasi soal ini," tandasnya.

Penulis: Aidar Salasa
Editor  : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini