800 Tenaga Medis di Ternate Siap-Siap di Vaksin Covid-19

Editor: Admin author photo
Ilustrasi Vaksin Covid-19 (Istimewa)
TERNATE - Sebanyak 800 tenaga medis Dinas Kesehatan (Dinkes) kota Terante, dalam waktu dekat bakal di vaksin covid-19. Rencana vaksinasi itu, setelah Badan Pemeriksaan Obat dan Makanan (BPOM) Reapublik Indoseia menerbitkan izin Penggunaan Darurat atau Emergency Use Authorization (EUA).

Hal ini ditegaskan Sekretaris (Disnakes) Kota Ternate, Anwar Kamaruddin saat disambangi Nusantratimur.com di halaman kantor DPRD Ternate, Senin (11/01/2021).

Ia mengatakan, nama-nama ratusan tenaga medis yang bakal di vaksin itu sudah di imput oleh Dinkes Kota Ternate.

"Kita suda siapkan atau mengrimkan nama-nama tenaga kesehatan, dan suda kita input sekitar 800 tenaga medis yang akan di lakukan vaksinasi duluan," jelasnya.

Anwar menyatakan, saat ini Dinkes telah menyiapkan tempat pelayanan vaksinasi tersebut sebanyak 4 titik. Tak hanya itu, kata Anwar seluruh puskesmas dan puskel di kota Ternate juga dijadikan tempat pelayanan penerimah vaksin covid-19 tersebut.

"Termasuk RS Swasta dan itu kita suda buat surat Keputusannya (SK) Kepala Dinas terkait tempat vaksinasi,"katanya.

 Untuk itu Sambung Anwar, Dinkes akan melakukan sosialisasi secara masif kepada masyarakat terkait pelaksanaan vaksinasi tersebut. Langkah ini sebagai bentuk tindak lanjut rekomendasi Komisi III DPRD Kota Ternate.

"Sebab itu kita berharap informasii-informasi di media sosial (terkait efek samping  Vaksin) ini tolong dicek, karena banyak yang bersifat hoax, kan kita belum tahu," tutupnya.

Penulis: Alfian Hatari
Editor : Tim

Share:
Komentar

Berita Terkini