Ada Oknum ASN di Kota Sanana Berkantor Hanya 2 Jam Dalam Sehari

Editor: Admin author photo

Camat Kota Sanan, Kepsul (Suhardi/NT)
SANANA - Salah satu oknum ASN yang bertugas di Kantor Kecamatan Kota Sanana, Kepulauan Sula, Maluku Utara nampaknya memiliki jadwal waktu berkantor tersendiri.

Pasalnya oknum tersebut hanya berkantor kurang lebih 2 jam dalam sehari selama beberapa bulan terakhir.

"Yang bersangkutan hadir di kantor memang pagi, tapi setelah jam 9 atau 10 ia sudah pulang," ujar Camat Kota Sanana, Taufiq Umasugi kepada Nusantaratimur.com, Rabu, (27/1/21).

Taufiq menyatakan, Oknum ASN tersebut berinisial RU. Karena malas menjalankan tugas, yang bersangkutan di berikan sangsi dengan cara menahan infsentif Tambahan Penghasilan Pegawai atau TPP.

"TTP yang bersangkutan saya tahan hanya pada bulan Juli 2020, tetapi bulan selanjutnya sudah terbayar," ucapnya.

Tak hanya RU menganggung sangsi tersebut, namun hal serupa juga di rasakan oleh salah oktum ASN yang  juga pegawai Kantor Kecamatan Kota Sanana. Menurut Taufiq, TTP oknum ini ditahan selama 2 bulan yakni, November dan Desember 2020.

Taufiq bilang, Penundaan uang TTP itu lantran yang bersangkutan malas berkantor. Meski begitu, Taufiq enggan memberkan atau menyembunyikan identitas pegawai tersebut.

"Padahal terkait kedisiplina ASN ini, saya selalu memberikan pembinaan kepada pegawai berulang kali semenjak saya di lantik jadi Camat," katanya.

Semetara RU saat dikonfirmasi, tidak memberikan tanggapan apapun selain menyampaikan permohonan maaf kepada Kepala pemerintahan Kecamatan Kota Sanan atas kelalaianya sebagai ASN.

"Saya meminta maaf Pak Camat, apabila ada perkataan saya menyinggung perasaan Pak Camat," singkatnya.

Penulis : Suhardi Umagapi
Editor   : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini