Awal Tahun ini, DPRD Kota Ternate Bakal Sahkan Tiga Ranperda

Editor: Admin author photo

Junaidi A. Bahruddin 
TERNATE- Awal tahun 2021 ini, Ada tiga Ranperda yang bakal disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) oleh DPRD Kota Ternate. 

Hal itu disampaikan Ketua Bapemperda Kota Ternate Junaidi A. Bahruddin bahwa ada 8 Ranperda yang di inisiasi oleh DPRD, tetapi yang diprioritaskan pada masa persidangan pertama hanya 3 Perda yang telah di inisiasi Komisi I dan III.

“ Perda yang di inisiasi Komisi I dan III, yakni Perda tentang pelabuhan penumpang lokal, Perda Analisis Dampak Lalu Lintas dan Perda tentang Kebudayaan,” ungkap Junaidi A. Bahruddin ketika di konfirmasi wartawan media ini, Senin (4/1/2021).

Dia pun menambahkan rencana tiga Ranperda prioritas itu akan dikebut pembahasannya di masa sidang pertama yang berlangsung pada bulan Januari hingga April.

Kemudian, kata Junaidi untuk Perda tentang Perumda Ake Malako akan diputuskan pada Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kota Ternate.

“ Apabila nanti melewati masa tugas pansus terkait Perda Ake Malako, maka akan di Take Over oleh badan pembentukan Perda,” tutupnya. (Alfian/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini