Besok DPW PAN Malut Gelar Muswil ke-V, 12 Calon Ketua Siap Beradu

Editor: Admin author photo

Ketua Pania Panitia dan ketua SC Muswil saat Menggelar Konferensi Pers (Dok.Nusantaratimur.com)
TERNATE- Musyawarah Wilayah atau Muswil ke-V Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Maluku Utara (Malut) akan digelar, Kamis (14/1/2021) besok, di Ball Room hotel Sahid Ternate, pada pukul 14.30 WIT.

"Kami sudah siap 100 persen untuk melaksanakan Muswil ke-V DPW PAN Malut ini," ujar ketua Panitia Muswil, Rahman Mustafa saat konferensi pers di kantor DPW PAN Malut, Kelurahan Falajawa II, Ternate Selatan, Rabu, (12/1/210.

Ia mengatakan, Muswil tersebut akan dihadiri ketua Pembina Organisasi dan Keanggotaan (POK) DPP PAN, Ahmad Mumtaz Rais dan salah satu Wakil Sekretaris Jendral DPP, Dian AM Fatwa beserta rombongan.

"Kegiatan ini juga dilaksanakan dengan disiplin protokol kesehatan covid-19," ucapnya.

Steering committee (SC) Muswil, Salamat Kardi menambahkan, Muswil itu akan dipandu langsung oleh Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan, secara virtual dan dihadiri kurang lebih 70 pesrta yang terdiri dari unsur DPP, DPW, DPD dan DPC serta peninjau anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten kota yang merupakan kader PAN.

"Karena masih situasi pandemi maka peseta Muswil ini kami batasi, sehingga yang hadir hanya 1 unsur dari DPP, seluruh pengurus harian DPW, ketua MPW, ketua dan sekretaris DPD se Malut dan masing 3 ketua DPC setiap Kabupaten Kota di Malut," katanya.

Salamat mengatakan, prinsip dari gelaran Muswil tersebut adalah memilih calon ketua Formatur DPW PAN Malut yang di ikuti sebanyak 12 calon Formatur. Untuk teknis dan mekanisme pemilihannya kata ia, itu akan diatur oleh DPP.

"Apakah ketua POK yang memimpin sidang bersama Steering committee di tingkat DPW, ataukah calon formaturnya itu nanti diumumkan langsung oleh ketua umum secara virtual, semuanya terpulang ke DPP," katanya.

Namun sebelum itu, Salamat bilang, sesuai Peraturan Partai terkait permusyawaratan tersebut, teknisnya adalah Steering committee lebih awal akan membacakan surat keputusan DPP pengesahan Calon Formatur tersebut.

"Kalau penetapan calon formatur itu lebih dari 4. Misalkan 5 sampai 6 orang, berarti peserta Muswil akan memilih 4 nama dari 6 orang itu. Dan tentunya hanya yang memiliki perolehan suara terbanyak yang ditetapkan sebagai calon Formatur berjumlah 4 orang," jelasnya.

Namun kalau calon Formatur yang diptuskan DPP hanya 4 orang atau kurang dari itu, sambung Salamat, maka tidak lagi dipilih oleh peserta muswil tetapi langsung di tetapkan sebagai calon formatur. 

"Selanjutnya 4 formatur yang telah di tetapkan itu bersama unsur DPW dan 1 dari DPP, kemudian bermusyawarah mufakat menentukan siap ketua DPW dab Sekretaris serta posisi jabatan lain nya. Begitu mekanisme pemilihan ketua formaturnya," tandasnya.

 Berikut 12 Calon Formatur DPW PAN Maluku Utara:

1. Drs. Hi. Abdul Majid Husen, MM (Ketua DPW periode 2015-2020)

2. Jamrud Wahab (Sekretaris DPW)

3. Salamat Kardi, SH (ketua POK DPW)

4. Muhlas Djafar (Wakil ketua DPW dan Plt DPD PAN Tidore )

5. Ridwan Achmad (wakil ketua DPW)

6. DR. Kasman Hi. Ahmad, S.Ag, M.Pd (Wakil Ketua DPW)

7. Hi. Muslim Mustafa (Bendahara DPW)

8. Ratna Namsa, ST (Kader Juga Anggota DPRD Tikep)

9. Sahrin Hamid (Mantan ketua DPW)

10. Iskandar Idrus, ST (Kader juga Angota DPRD provinsi Malut)

11. Nurcholis, S.pd, M.si (Pengurus DPW)

12. Rajak Idrus (Pengurus DPW)

Penulis: Tim
Editor  : Tim

Share:
Komentar

Berita Terkini