Dispar Kota Ternate Canangkan Tiga Program Unggulan

Editor: Admin author photo

Kadis Pariwisata Kota Ternate (foto :Ist) 

TERNATE - Dinas Pariwisata Kota Ternate,  canangkan Tiga program di tahun 2021, diantaranya, Inovasi, Adaptasi, dan Kolaborasi. Kepala Dinas Pariwisata Kota Ternate, Rizal Marsaoly, saat di temui NusantaraTimur.com.di ruang kerjanya, Senin (18/02), menyampaikan, masuk di awal tahun 2021, Dinas Pariwisata kembali hadir dengan beberapa program dan kegiatan yakni, menjadi semangat bersama untuk bagaimana pariwisata bisa bangkit pasca pandemic covid-19.

"Jadi sekarang ini pariwisata giatkan adalah bagaimana kitamelakukan adaptasi kebiasaan baru," ujarnya. 

"Beliau berharap  harus punya kemampuan bagaimana kita menghidupkan kembali aktifitas masyarakat di setiap kabupaten/kota," ujar Rizal.  

Lanjut Rizal, menuturkan dinas pariwisata di awal tahun 2021 akan berupaya untuk tetap menggerakan ekonomi UMKM yang ada di dinas pariwisata di setiap destinasi, kata Rizal, pengunjungnya itu tetap ada, akan tetapi di berlakukan dengan protokol kesehatan. 

"Kami akan menggerakan ekonomi pariwisata UMKM itu tetap hidup, tapi juga kita tetap sehat, karena itu yang menjadi semangat di tahun 2021 sekarang," harapnya.  

Dia bilang ada program kegiatan yang di lakukan sekaran ini, Khususnya di beberapa destinasi, "kami masih fokus utama itu kamar mandi, penyediaan air bersih, dan menyiapkan sarana ibadah, dan juga baru salah satu mushollah yang di bangun," sebutnya. 

"Jadi ini menjadi fokus saya, di satu tahun kepemimpinan saya di tahun 2021 ini, saya mencoba untuk membenahi fasilitas umum, karena lagi-lagi paradigma menata pariwisata sebelum pandemic dan setelah pandemic ini berbeda," tutupnya(Adi).

Share:
Komentar

Berita Terkini