DPRD Sebut Pekerjaan Proyek Jalan Kantor Bupati Pultab Asal-Asalan dan Amburadul

Editor: Admin author photo

Kondisi Aspal Ruas Jalan Menujuh kantor Bupati Pultab(dok.Ari/NT)
TALIABU - Pekerjan jalan aspal Kantor Bupati Kabupaten Pulau Taliabu di diduga bermasalah. Pasalnya proyek yang di paketkan dengan pembangunan lanjutan kantor Bupati tersebut hasilnya terkesan amburadul.

"Aspal yang di buat itu lebih keras dari pasir timbunan yang biasa di gunakan untuk pembangunan rumah, proyek yang di buat ini asal jadi dan amburadul," ujar ketua komisi III DPRD Taliabu, Hasanudin kepada Nusantaratimur.com, Jum'at (22/1/21).

Ia bilang, saat pihaknya berdada di lokasi proyek, sempat mengira kalau kondisi aspal tersebut masih dalam keadaan basah, itu lantaran terdapat sejumlah bekas kaki Sapi bertebaran diatas jalan aspal.

"Namun setelah kami periksa, ternyata memang aspalnya lembek sehingga siapapun yang lewat di jalan ini pasti membekas dan kalau kena hujan pasti habis itu aspalnya. Karena di garuk-garuk pakai kaki dan tangan saja aspalnya sudah tercecer di badan jalan," jelasnya.

Hasanudin menegaskan, temuan dari hasil monitoring DPRD Komisi III tersebut akan ditindaklanjuti. Sebab menurutnya hal ini sangat merugikan daerah.

"Kami akan panggil kontraktor, dinas keuangan, perhubungan dan PUPR untuk menayakan apakah anggaran proyek ini telah di bayar 100 persen ataukah seperti apa?,” katanya

"Dan jika itu telah terbayar 100 persen maka itu adalah temuan, namun jika belum di bayar maka kami akan rekomendasi agar tidak lagi di bayarkan pekerjaan tersebut," tambahnya.

Selain itu kata Ia, pihaknya juga menemukan sebagian besar proyek yang dianggarkan melalui APBD itu progres pekerjaannya berjalan ditempat dan tidak memiliki papan proyek.

"Ini juga kami akan memanggil pihak kontraktor dan dinas terkait untuk menanyakan pembangunan tersebut agar jangan kita saling menyalahkan," tandasnya.

Sebagai Informasi, proyek Pembangunan Lanjutan Kantor Bupati Taliabu tersebut di kerjakan oleh PT. Damai Sejahtera Membangun sejak 2019 sampai 2020 dengan konsultan pengawasan Cv. Cipta Jaya Desain. Anggaran Proyek ini bersumber dari APBD Taliabu senilai Rp 4. 937. 058. 600 melalui Dinas PUPR.

Penulis : Ari
Editor   : Tim

Share:
Komentar

Berita Terkini