GP Ansor Ternate Ajak Pemuka Agama dan Toko Masyarakat Ikut Vaksin

Editor: Admin author photo
Rahdi Anwar, Ketua GP Ansor Kota Ternate. (Foto:ist) 

Ternate - Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Ternate mendorong pemuka agama dan tokoh masyarakat adat kota Ternate untuk mendukung vaksinasi sebagai salah satu ikhtiar mencegah penyebaran covid-19.

Hal ini diungkapkan Ketua PC Ansor Ternate, Rahdi Anwar kepada media ini Selasa (19/1/2021)

"Kami mengajak pemuka agama dan tokoh masyarakat untuk ikut mendukung vaksinasi sebagai salah satu bentuk ikhtiar mencegah penyebaran covid-19." Kata Rahdi

Rahdi mengatakan Provinsi Maluku Utara atau dikenal Maluku Kie Raha dikenal sebagai provinsi dengan 4 simbol kesultanan yakni Kesultanan Ternate, Kesultanan Tidore, Kesultanan Bacan dan Kesultanan Jailolo, tentunya 4 kesultanan ini memegang peranan penting untuk mengedukasi masyarakat mendukung gerakan vaksinasi. Tandasnya.

"Disisi lain pemuka agama juga merupakan salah satu kunci untuk mendukung gerakan vaksinasi, melalui gerakan masjid, pesantren, dan pengajian mampu menggerakkan masyarakat untuk vaksin." Tegas Rahdi

Kemudian Ansor Kota Ternate siap menjadi mitra Pemprov Maluku Utara dan Pemkot Kota Ternate dalam mensukseskan gerakan vaksinasi dan mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi sebagai ikhtiar memutus mata rantai penyebaran covid 19. Ungkapnya.

Sebagai bentuk dukungan kader Ansor dan Banser Kota Ternate siap divaksin sebagai bentuk dukungan gerakan vaksinasi. Tegasnya.

Apa lagi saat ini vaksin sudah terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Fatwa MUI sudah tetapkan Vaksin Sinovac suci dan halal, serta Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah sudah mendukung gerakan vaksinasi ini. Pungkasnya. (Red-tim) 

Share:
Komentar

Berita Terkini