Hari ini Mensos Datangi Korban Bencana Banjir di Halmahera Utara

Editor: Admin author photo

Ibu Risma Mensos RI (Istimewa)
TERNATE - Hari ini Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismahar, dijadwalkan meninjau langsung lokasi bencana banjir di Kabupaten Halmahera Utara(Halut) Maluku Utara, Selasa (19/1/21).

Lokasi yang bakal ditinjau itu dintaranya Kecamatan Galela dan Kao. Dua wilayah ini  paling para tertimpa musiba banjir, Sabtu 16 Januari kemarin.

"Kalau pesawat bisa mendarat di bandara Galela maka Ibu menteri  langsung ke Halut, " ujar Muhammad Ismail, Kepala Dinas Sosial Maluku Utara  saat dikonfirmasi Nusantartimur.com di Ternate.

Ia mengatakan, Menteri sosial dan rombongan itu bakal bertolak dari Surabaya, Jawa Timur menuju Kota Ternate menggunakan pesawat Hercules milik TNI. Selanjutnya Rombongan ini akan menuju Halmahera Utara.

Selain memastikan kondisi pasca bencana banjir, Mensos juga akan menyerahkan bantuan sosial sebanyak 1000 paket untuk para korban yang terdampak banjir tersebut.

Hingga berita ini dipublis, belum diketahui pasti waktu Mensos RI itu tiba bandara Sultan Babullah Ternate, namun demikin, Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba dan Forkopimda siaga menuju Kabupaten Halmahera Utara.

Penulis: Alfian Hatari
Editor  : Tim

Share:
Komentar

Berita Terkini