Ini Tanggapan Ketua Komisi III DPRD Kota Ternate Soal Vaksin Sinovac

Editor: Admin author photo

Anas U. Malik, Ketua Komisi III DPRD Kota Ternate
TERNATE- Komisi III DPRD Kota Ternate Anas U. Malik menyarankan  adanya vaksin Sinovac Covid-19  di Maluku Utara, maka bukan hanya tenaga medis yang menjadi skala prioritas untuk divaksinasi, tapi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintahan juga harus dilakukan vaksinasi.

Anas juga berharap vaksin tersebut perlu diberlakukan pada semua OPD di lingkungan Pemkot Ternate, karena warga Ternate yang melakukan aktivitas setiap hari begitu tinggi.  Untuk itu, perlu ada skala prioritasnya ke OPD pemerintahan.

“ Kalau ada kebijakan pemerintah melakukan vaksinasi kepada semua tenaga kesehatan, maka langkah itu merupakan langkah strategis pemerintah. Tetapi jangan lupa juga instansi pemerintah,” ujar Anas U. Malik saat di konfirmasi nusantaratimur.com, Senin (04/01).

Kemudian Anas juga mengungkapkan, kalau vaksin ini dianggap aman, vaksinasi ini harus juga dilakukan pada tenaga kerja guru yang ada di Kota Ternate.

Selain tenaga guru, pihaknya juga meminta Dinas Kesehatan segera berkoordinasi dengan Kementerian Agama Kota Ternate agar memperhatikan warga yang mengikuti ibadah haji tahun 2021.

“ Jika tahun ini Pemerintah Arab Saudi ibadah haji, maka warga yang mengikuti ibadah haji perlu  untuk di vaksinasi,” tutupnya. (Alfian/red)


Share:
Komentar

Berita Terkini