Kementerian ATR/BPN Target PTSL Tahun 2021 500 Bidang Tanah

Editor: Admin author photo

Kepala Seksi Penetapan Hak Pendaftaran, Wahyu (foto:ist) 

TERNATE - Kementerian Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kota Ternate, telah capai target pada Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2020 sebanyak 550 Bidang Tanah, dan kini di targetkan PTSL Tahun 2021 sebanyak 500 Bidang Tanah. 

Kepala Seksi Penetapan Hak Pendaftaran, Wahyu saat di wawancarai Nusantaratimur.com. mengatakan untuk PTSL Tahun 2020 sebanyak 550 orang, sementara yang sudah menerima sebanyak 512 Sertifikat,

"Jadi untuk di Ternate sendiri berada di lima  kelurahan khusus tahun 2020 kemarin, yakni kelurahan Soasio, Tobololo, Sangaji, Sangaji Utara, dan Salahuddin, yang lainnya di pulau moti, dan selebihnya sudah selesai semua, jadi sekarang dalam proses di bagikan sertifikat, yang itu sudah mencapai targetnya," ucapnya. 

Untuk tahun 2021 lanjut Wahyu, kemarin sudah mengambil sumpah panitia judikasi jadi sudah berjalan, kata Wahyu,  rencananya di hari kamis akan di adakan penyuluhan. 

"Yang tahap pertama terdapat di 6 kelurahan, yaitu kelurahan Tarau, Sango, Salero, Kasturian, Akehuda dan Dufa-Dufa, tapi kalau memang enam kelurahan itu targetnya belum mencukupi, yang menyusul kelurahan Tubo, Kalumpang, Marikrubu, dan Santiong, itu kami targetkan sebanyak 500 bidang dan itu kami bukan hanya tergetnya sertifikasi, tapi target kita itu juga melengkapi kelurahan," tandasnya. 

Lanjutnya, jadi seluruh bidang tanah yang ada di kelurahan tersebut harus di leandingkan, atau harus ada peta nya. 

"Untuk pelaksananya sudah berjalan, dan di targetkan akan Maret atau April tahun 2021 bisa di selesaikan," tutupnya (Adi).

Share:
Komentar

Berita Terkini